MAKESTA Gabungan di Ranting Se-Kecamatan Pacet 2021 Resmi Dibuka

MAKESTA Gabungan di Ranting Se-Kecamatan Pacet 2021 Resmi Dibuka

Pacet, NU Online Mojokerto — Hari ini, Sabtu, 18 Desember 2021 pukul 14.35 WIB bertempat di SMK Thoriqul Ulum Pacet telah resmi dibuka acara Makesta Gabungan di Ranting (MAGADIR) 2021 oleh Sahabat Nuril Huda dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pacet. Nampak hadir dalam acara ini Ketua Ranting NU – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang berpastisipasi, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pacet, PAC Fatayat Pacet, PAC Muslimat Pacet, PAC GP ANSOR Pacet, Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kab. Mojokerto, Gus M. Mahbubullah, M.Hi., dan IPDA Suwarno dari POLSEK Pacet.

 

MAKESTA merupakan singkatan dari Masa Kesetiaan Anggota yang dapat disebut juga sebagai legalitas keanggotaan dalam IPNU dan IPPNU. Dalam hal ini, PAC IPNU IPPNU Kec. Pacet membuat gebrakan baru untuk mendukung penuh kelegalitasan anggotanya maupun keanggotaan ranting yang dinaunginya yang salah satu gebrakan tersebut adalah MAGADIR (Makesta Gabungan Di Ranting) 2021.

 

Acara yang bertajuk “Membentuk kader IPNU IPPNU yang berintegritas berlandaskan AKHLAK” diikuti sekitar 79 peserta yang merupakan delegasi dari 6 Pimpinan Ranting, yaitu dari Cembor, Claket, Pacet, Sajen, Kemiri dan Wiyu.

 

Rekan Ahmad Achiyat Chalimy Syafi’i, selaku ketua umum PAC IPNU Kec. Pacet mengatakan makna tema MAGADIR 2021 dalam sambutannya, yaitu:

Amanah : anggota IPNU IPPNU tentunya diharapkan dapat dipercaya dalam menyampaikan atau mengemban tanggung jawabnya.

Kompeten : Mampu dan dapat diandalkan sesuai bidangnya guna kemajuan IPNU IPPNU di ranting maupun anak cabang.

Harmonis : Dinamika kehidupan berorganisasi tentu sangat beragam. Kemungkinan menjadi harmonis atau terpecah adalah dampak mutlak yang ditimbulkan dari keberagaman tersebut. Dari itu, harapan dari MAGADIR 2021 ini, keberagaman dalam organisasi dapat membawa kepada dinamika yang harmonis.

Loyal : Dalam hal ini bukan hanya sebatas materi. Namun, pikiran dan tenaga pun sangat diperlukan loyalitasnya.

Adaptif : Anggota IPNU IPPNU diharapkan mampu beradaptasi dengan berbagai situasi dan medan perjalanan tuntutan zaman.

Kolaboratif : Anggota IPNU IPPNU hendaknya senang berelasi dengan kebermanfaatan yang dapat menunjang kemajuan organisasinya. Salah satu sarana adalah melakukan kolaborasi-kolaborasi dengan banom atau ormas lain untuk mendukung kemajuan organisasi dimana dirinya terlibat.

 

MAGADIR 2021 akan dilaksanakan sampai dengan Ahad, 19 Desember 2021. Tentu rangkaian acara dan materi diharapkan dapat membuka cakrawala serta menambah luasnya wawasan generasi milenial IPNU IPPNU se-kecamatan Pacet sehingga menambah kecintaan dan militansi terhadap IPNU dan IPPNU. Selamat belajar, berjuang dan bertakwa.

 

Kontributor: Zanit, LTN NU Pacet