Pembukaan Musyker II, Gus Salam Shohib, “Program PCNU Kabupaten Mojokerto Sama Dengan Program PWNU Jatim”

Pembukaan Musyker II, Gus Salam Shohib, “Program PCNU Kabupaten Mojokerto Sama Dengan Program PWNU Jatim”

NU Online Mojokerto – Pelaksanaan Musyawarah Kerja ke II PCNU Kabupaten Mojokerto yang dilaksanakan di PP. Nurul Islam Pungging berlangsung meriah. Hal ini ditandai dengan antusiasnya kehadiran pengurus dari pengurus harian PCNU, Lembaga, Badan Otonom, MWCNU, dan Kiai Kultural, dan tamu undangan.

Pembukaan acara berlangsung pada hari Jumat Sore (15/10) dengan dimulai lagu Indonesia Raya, Mars Subhanul Waton, dan Sholawat Ishari. Kemudian dilanjutkan sambutan. Sambutan pertama, Ketua Panitia, Dr. KH. M. Nizar. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua fihak yang telah mendukung terlaksananya Musyker yang berlangsung sukses.

KH. Abd Adzim Alwi, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua fihak yang mendukung pelaksanaan Musyawarah Kerja II PCNU Kabupaten Mojokerto.

KH. Abd Adzim Alwi juga menjelaskan kepada semua fihak yang telah mendukung program program PCNU Kabupaten Mojokerto. Banyak capaian telah dicapai selama kepemimpinannya. Mulai dari pembangunan pavingisasi, pendirian Fasilitas Kesehatan, pendirian BMT dan lain lain.

Menanggapi pernyataan KH. Abd. Adzim Alwi, Gus Salam Shohib, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur menyatakan rasa senangnya. Sebab program PCNU Kabupaten Mojokerto memiliki kesamaan dengan program PWNU Jawa Timur.

Menyongsong satu abad, PWNU Jawa Timur ingin mendirikan BMT di semua PCNU. PWNU Jawa Timur juga menginginkan agar PCNU bisa memiliki fasilitas kesehatan di setiap daerah. Begitu juga PWNU ingin mengembangkan dakwah digital yang setiap PCNU memiliki studio untuk berdakwah.

Namun program program itu tidak akan terlaksana bila pengurus tidak kompak. Kompak itu menjadi penting, sebab akan terjalinnya saling kerjasama mencapai cita cita organisasi.

“Saya setuju dengan pernyataan KH. Abd Adzim, bahwa untuk mengembangkan organisasi bergerak maju, maka butuh kekompakkan dan persatuan” terang Gus Salam.