Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), Gus Ali “Pelatihan Ini Untuk Mempersiapkan Pemimpin dan Pelatih”

Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), Gus Ali “Pelatihan Ini Untuk Mempersiapkan Pemimpin dan Pelatih”

NU Online Mojokerto – Setelah sekian lama tidak berhasil menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), akhirnya PC. GP Ansor Kabupaten Mojokerto dibawah kepemimpinan Gus Ali Nasih, berhasil menggelar pelatihan ini pada hari Kamis (11) hingga Ahad, (14) Nopember 2021.

Pelatihan diikuti sekitar 50 peserta dari Mojokerto maupun luar Mojokerto bahkan ada yang berasal dari luar Jawa. Adapun lokasi pelatihan di tempatkan di Aula SMP TI Al Hidayah Kutorejo Mojokerto.

Dalam acara pembukaan, Gus Ali Muhammad Nasikh selaku Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Mojokerto memaparkan bahwa Ansor saat ini sedang “panen” kegiatan setelah beberapa waktu yang lalu harus terhenti karena pandemi. Mulai dari PKD, Kirab Panji NU, dan PKL.

Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan, kata Gus Ali, demikian panggilan akrabnya, tidak sekadar pelatihan saja, tetapi ia juga menjadi wasilah mempersiapkan pemimpin dan pelatih di internal GP. Ansor. Dan diharapkan alumninya mampu menjadi narasumber kegiatan PKD atau Diklatsar yang diselenggarakan oleh PAC GP. Ansor.

Pada sesi pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjututan, hadir Gus Bara, Wakil Bupati Mojokerto. Ia didapuk menjadi peserta istimewa. Dan maju ke depan, untuk disematkan kartu peserta, sebagai awal dimulainya PKL yang akan berlangsung selama tiga hari.

Menurut Ali Rohmad, Panitia PKL, selama tiga hari ke depan, peserta akan diberikan materi materi kepemimpinan yang akan dihandle langsung oleh PW GP. Ansor Jawa Timur.

Untuk diketahui, pada saat pembukaan PKL, telah hadir M. Nur Aminuddin (Wakil Ketua PW Bidang Kaderisasi) bersama tim Instruktur PW lainnya.

“Jadi PKL ini dikendalikan oleh Tim Instruktur PW. GP. Ansor Jawa Timur” tutup Rohmad.