Pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari Sukses Digelar, Ini Pesan dan Harapan dari PC IPNU IPPNU Mojokerto

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojosari resmi dilantik, Sabtu (19/12/2021). Kegiatan pelantikan ini mengusung tema “Istiqomah Organisasi, Teguhkan Janji, Wujudkan Visi Dengan Tekad Raih Harapan”.

 

Acara yang bertempat di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Darussalam Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini berjalan khidmat dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Seluruh peserta dan undangan memakai masker dan mencuci tangan.

 

Turut hadir Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto, Ketua MWC NU Kecamatan Mojosari berserta banom NU seperti Fatayat, Ansor, dan Muslimat. Selain itu juga hadir jajaran Forkopimcam Kecamatan Mojosari dan perwakilan kader IPNU-IPPNU se-Kecamatan Mojosari.

 

Dalam sambutannya, Bagus Sulaiman, Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto menjelaskan Meskipun Pelantikan kali ini sederhana tentang pentingnya beradaptasi pada masa pergantian kepengurusan.

 

“Ini merupakan masa-masa transisi dimana rekan-rekanita harus segera beradaptasi dari kepengurusan sebelumnya dengan nahkoda-nahkoda yang baru,” jelasnya.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto tersebut juga mengapresiasi kesederhanaan acara pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari masa khidmat 2021-2023.

 

“Meskipun Pelantikan kali ini sederhana, tapi yang terpenting adalah kekhidmatan acara dan sumpah yang diucapkan rekan-rekanita,” lanjutnya.

 

Selain itu, pria asal Pesanggrahan, Kutorejo tersebut juga mengajak kepada seluruh elemen terkhusus banom-banom NU untuk bisa mendukung dan mensukseskan kegiatan IPNU IPPNU.

 

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Jember, Khurotul Azizah mengungkapkan kalau masalah yang biasa dihadapi dalam organisasi IPNU IPPNU adalah miss komunikasi di setiap kegiatan dan emosional antar pengurus belum terjalin.

 

“Masalah yang biasa dihadapi dalam organisasi adalah miss komunikasi di setiap kegiatan dan emosional antar pengurus belum terjalin. Maka dari itu sangatlah dibutuhkan koordinasi dan kerjasama yang matang serta jangan sungkan untuk mengucapkan tolong dan terima kasih,” ungkapnya.

 

Dirinya juga mengharapkan dalam kepengurusan kali ini PAC IPNU IPPNU Mojosari mampu mengoptimalkan IPNU IPPNU di tataran sekolah dan pondok pesantren.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto