Peduli Semeru, Lazisnu Mojokerto Salurkan Donasi

Mojokerto, NU Online — Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten mojokerto bersama team relawan PC NU Mojokerto yang terdiri dari Banser Tanggap Bencana (BAGANA), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU, LP. Ma’arif, Fatayat, Muslimat, juga ikut serta Banser Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Kota Mojokerto yang bersama-sama berangkat menuju pos NU Peduli erupsi Gunung Semeru di Lumajang dengan membawa donasi sebesar 11 juta rupiah dan logistik untuk korban bencana gunung semeru pada hari rabu pagi (08/12/2021).

Pemberangkatan dipimpin langsung oleh Ketua PC NU Kabupaten Mojokerto, KH. Abdul Adzim Alwi di halaman Wisma PC NU Mojokerto. Dalam sambutan pemberangkatan, beliau menghimbau kembali kepada semua anggota dan tim yang akan berangkat untuk menata kembali niat dengan tujuan membantu korban yang terdampak erupsi gunung semeru.

Beliau juga mendoakan semoga semua tim yang ada disana selalu sehat dan beberapa hari kedepan beliau akan datang ke posko NU Peduli yang ada di lumajang.

Gus Rofi’udin, selaku ketua PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto menyampaikan, pemberangkatan kali ini adalah gelombang pertama dari LAZISNU dan beberapa hari lagi akan menyusul gelombang kedua dan seterusnya. Sedangkan dari tim relawan, LPBI NU Mojokerto ini yang kedua karena yang pertama sudah di lokasi kejadian sejak awal terjadinya bencana.

“Saya harap dari semua elemen NU Mojokerto bersatu mengumpulkan donasi, sesuai himbauan dari ketua PW NU Jatim dan semua donasi dikumpulkan melalui LAZISNU yang nantinya dibawa ke lokasi untuk meringankan beban para korban yang ada di sana”. Harapnya.

Pewarta : Dikin