Home / IPNU / IPPNU / Warta

Selasa, 7 Desember 2021 - 16:37 WIB

Peduli Korban Semeru, IPNU IPPNU Trowulan Galang Dana di Jalan

Trowulan, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Trowulan menggalang dana untuk disalurkan kepada para korban terdampak meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

Penggalangan dana dilakukan pada hari Selasa (07/12) dengan aksi turun ke jalan, yang berpusat di perempatan Trowulan. Aksi ini mendapat respon yang cukup baik dari pengguna jalan, yakni kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang bersedia memberikan sumbangan kepada Pelajar NU yang melakukan penggalangan dana untuk para pengungsi korban erupsi semeru.

Aksi ini diadakan sebagai bentuk rasa kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sosial khususnya kepada saudara kita yang sedang terdampak bencana. Selain itu, tujuan dilakukannya aksi ini adalah sebagai wadah bagi masyarakat yang masih kebingungan untuk bagaimana cara menyalurkan bantuan kepada para korban bencana erupsi gunung semeru.

Baca Juga:  Mencetak Generasi Hijau Mendunia Sejak Dini, KBTK MIFDA Wajibkan Puasa Bedug

Irma Nur Hidayah, Ketua IPPNU Trowulan bersyukur dengan respon yang baik dari masyarakat sekitar dengan adanya aksi seperti ini.

“Alhamdulillah kepedulian dari masyarakat benar-benar kami rasakan, terimakasih banyak buat masyarakat yang sudah memberikan sumbangsih. Sedikit banyak yang kalian berikan pasti sangat bermanfaat untuk saudara kita yang ada di sana.” Ujarnya.

Ia juga berharap semoga dengan adanya aksi ini bisa membantu meringankan beban korban terdampak.

Baca Juga:  Semarak Hari Santri, IPNU IPPNU Desa Dlanggu Gelar Berbagai Lomba

“Semoga aksi yang kami gelar mulai hari ini sampai beberapa hari yang akan datang bisa tersalurkan dengan amanah dan bisa membantu meringankan penderitaan khususnya di bidang ekonomi, bagi saudara yang tertimpa bencana alam erupsi Gunung Semeru.” Harapnya

Selain itu, kegiatan ini tidak berakhir dihari ini saja, namun akan dilaksanakan aksi turun jalan lagi beberapa hari kemudian. Open donasi juga dilakukan secara online berupa uang dan kebutuhan pokok yang kiranya dibutuhkan oleh korban yang terdampak. Semua sumbangan terkumpul akan disalurkan kepada saudara kita yang terdampak melalui PC LAZISNU Kab. Mojokerto.

Kontributor : Afi

Share :

Baca Juga

Warta

Jaga Tradisi, LDNU Mojokerto Ajak Nadhliyin Ngaji Kitab Salaf

Warta

Banser Trowulan Bagikan 1000 Takjil Ramadhan jilid 2

Warta

Gelar MUSYKER I, MWC NU Pacet Rumuskan 5 Program Prioritas

MWC NU

H. Arif Terpilih Menjadi Ketua MWC NU Kemlagi Periode 2021-2026

Warta

Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Remaja Masjid Besar Raden Fatah Trowulan Laksanakan Gowes Dan Baksos

Warta

Perusahaan Nutrisi Water Gelar Rapat Pemegang Saham

Warta

Semarak Hari Santri Nasional 2021, PC IPNU IPPNU Mojokerto Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Warta

Gelar Rakorcab, PC. ISHARI NU Mulai Terapkan Sistem Kaderisasi