Home / Warta

Rabu, 8 Desember 2021 - 01:13 WIB

Pagar Nusa dan PSHT Berkolaborasi Adakan Aksi Galang Dana Erupsi Semeru

NU Online Mojokerto – Persatuan Pergerakan Silat Kanuragan NU dan Bangsa (Pagar Nusa) dan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Desa Canggu jalin silaturrahmi pada Selasa (07/12/2021) untuk membahas aksi kerja sama penggalangan dana guna meringankan beban saudara-saudara yang ada di Lumajang korban erupsi Gunung Semeru.

 

Pada kesempatan ini kedua perguruan sangat serius merundingkan bagaimana strategi untuk bisa meraup pundi pundi dana yang akan di salurkan. Kesempatan ini di jadikan sebagai ajang kolaborasi untuk menanamkan rasa persaudaraan antar perguruan terutama yang ada di Desa Canggu khususnya Pagar Nusa, PSHT dan perguruan lain.

Baca Juga:  Regenerasi Kepengurusan, Amirul Hamzah Nahkodai Pencak Silat NU Pagar Nusa Pacet

 

 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Achmad yunus ramadhan selaku Ketua Ranting Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa bahwa silaturrahmi ini adalah bagian dari jalinan kekompakan antar perguruan utamanya Pagar Nusa dan PSHT.

 

“Di harapkan nantinya setelah ada aksi penggalangan dana tali persaudaraan antara Pagar Nusa dan PSHT semakin erat, yang kedua semoga hasil dari Galang Dana nanti dapat barokah dan dapat meringankan saudara-saudara kita yang ada di Lumajang yang terkena dampak Erupsi Gunung Semeru”, tandasnya

 

Pada kesempatan ini Muhammad Ilham selaku Ketua Rayon Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) balongsono juga mengungkapkan hal yang sama.

Baca Juga:  PR IPNU IPPNU Jatijejer Gelar Gebyar Lomba Maulid Nabi

 

“Dengan adanya kegiatan ini di harapkan dua perguruan bisa bersatu dan kompak untuk bersama-sama menjalin silaturrahmi sekaligus ajang untuk sama sama meringankan beban saudara kita yang terdampak Erupsi gunung merapi,” terangnya.

 

Kedua perguruan sepakat untuk siap selalu rukun dan menjalin silaturahmi bahkan akan ada agenda-agenda berikutnya seperti liwetan atau lainnya yang terpenting bisa mempersatukan antar Perguruan yang ada di Canggu.

 

Kegiatan Diskusi ini diakhiri dengan ngopi bersama dan diskusi ringan untuk lebih memepererat antar anggota perguruan baik dari Pagar Nusa maupun PSHT.

Share :

Baca Juga

Warta

IPNU Mojosari Turut Sukseskan Program Database Kader SIAP NU

Warta

Alumni Suspelat 1, Gelar Upgrmading dan Halal Bihalal Wilayah Kab. Mojokerto

Warta

Kirab Panji NU, Ketua MWCNU Gedeg, “Kami Sangat Mengapresiasi Kegiatan Ini”

Muslimat NU

PAC Muslimat NU Mojosari Istiqomah Gelar Tahlil Kubro

Warta

Jelang Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim GP Ansor Ranting Sedati Pasang Bendera Banom NU

Warta

Sah, Sahabat Sulaiman Nahkodai PAC ISHARI NU Mojosari 2022-2026

Warta

Persiapan Gugah Sahur, Pengurus Masjid Nurul Iman dan Banser Lebak Jabung Membuat Alat Patrol Tradisional

Warta

Gelar Kegiatan Rutinan, PAC Fatayat NU Kecamatan Gedeg Datangkan Miss Hijab Indonesia Tahun 2021