Mojokerto Dipilih Menjadi Tuan Rumah Buka Bersama CBP KPP se Jawa Timur, Inilah Harapan Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto

Sooko, NU Online Mojokerto РKegiatan Buka Bersama yang dilaksanakan oleh Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) se Jawa Timur yang dilaksanakan di wisma PCNU kabupaten Mojokerto Ahad (17/04/22) lalu meninggalkan banyak harapan dan kesan yang menarik.

 

Salah satunya yakni oleh KH. Abdul Adzim Alwi selaku Ketua Tanfidziah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto.

 

Dalam sambutannya beliau menyambut hangat para komandan CBP KPP yang datang dari berbagai daerah di Jawa timur ini. Dalam salah satu kegiatan yang bertajuk Historical symposium, beliau juga mengajak para anggota CBP KPP untuk selalu ingat akan sejarah. ” Insyaallah kalau kita mau belajar sejarah sesuai dengan tema Historical symposium ini nantinya akan mengupas sejarah tentang tokoh-tokoh nasional dalam bahasa jas merah (jangan lupakan sejarah)” jelasnya.

 

“Insyaallah dengan menggali sejarah para Auliya, para tokoh-tokoh NU insyaallah kita nanti akan teraliri barokah-barokah dari Allah SWT.” tambahnya.

 

Yai Adzim sapaan akrabnya merasa bangga, karena beliau yakin 15 hingga 20 tahun yang akan datang NU akan berkibar dengan cerah di bumi Jawa Timur karena didalam tangan pemudanya inilah penerus cita-cita ulama. “Saya sungguh berdoa dibulan suci ramadhan ini mudah-mudahan dari komandan CBP KPP se Jawa Timur ini menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan bangsa. Seperti yang termaktub dalam hadis _Syubbanul Yaum Rijalul Ghout_, yang berarti Pemuda hari ini adalah pemimpin-pemimpin yang akan datang”, imbuhnya.

 

Kontributor: Dwi Ninik Sukowati

Related Posts

NU Online Mojokerto