Warta  

PAC JQHNU Kecamatan Trawas Gelar Diklat Tilawatil Quran

Trawas, NU Online Mojokerto
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyah Qurro wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kecamatan Trawas gelar diklat tilawatil Quran. Acara ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Majapahit Bertilawah yang telah diselenggarakan oleh PC JQH NU Kab. Mojokerto serentak di 18 Kecamatan pada Ramadan 1442 H lalu.

Pembinaan bulan ini dilaksanakan pada Minggu (31/10) bertempat di PP Miftahul Ulum Dusun Kemlagi, Desa Kesiman, Trawas. Diikuti oleh 23 santriwan dan 20 santriwati se – kecamatan Trawas.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini diisi langsung oleh Sekretaris PC JQH NU Kab. Mojokerto, Ustadz Suaib Effendi, S.S., M.Pd.I. Dengan Maqro’ QS. Ar-Rum (19-20) Irama Bayyati.

M. Syamsul Arifin, selaku ketua PAC JQH, berharap dengan adanya pembinaan ini dapat menumbuhkan generasi Qur’ani khususnya dalam bidang Tilawah Al-Qur’an bi At-Taghanni (membaca Al-Qur’an dengan Irama) di wilayah Kec. Trawas.

“Kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk menumbuhkan bibit-bibit Qori’ Qori’ah yang mampu berajang di MTQ serta bermanfaat untuk masyarakat. Berharap agar kegiatan Diklat ini bukan hanya sebagai kegiatan rutin, namun juga mampu mensyiarkan dan membumikan Al-Qur’an dalam dunia nyata.” Ucapnya pada tim NU Online Mojokerto.

Kontributor : LTN NU Trawas