PAC GP Ansor Jetis Adakan Ziarah Makam Muassis Nahdlatul Ulama dan Tokoh Pahlawan Nasional

Jetis, NU Online Mojokerto –

 

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda ANSOR (PAC GP Ansor) Jetis Mojokerto mengadakan ziarah ke makam pendiri sekaligus penggerak organisasi Nahdlatul Ulama, K.H. Wahab Chasbulloh (29/04/2022). Selain itu PAC GP Ansor juga berziarah ke makam K.H. Chamim Djazuli atau yang lebih di kenal dengan panggilan Gus Mik Kediri.

Ziarah ini diikuti oleh kisar 25 anggota GP Ansor Jetis. Dimulai dari titik keberangkatan dari Pasar Kupang Kecamatan Jetis, dengan total rombongan empat mobil pribadi, anggota PAC GP Ansor Jetis melakukan pemberangkatan menuju makam Pahlawan Nasional, K.H. Wahab Chasbullah yang terletak di komplek Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jombang. Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kota Kediri guna berziarah ke makam K.H. Chamim Djazuli.

Sesuai dengan rencana awal, rombongan terlebih dahulu menyempatkan singgah ke kediaman Bapak Santoso dan Ibu Halimatus Sa’diyah yang berada di Dusun Pulorejo Desa Tengger Lor Kecamatan Kunjang Kediri untuk melaksanakan buka puasa bersama. Bapak Santoso dan Ibu Halimatus Sa’diyah merupakan orang tua Gus Ibnu Qohar, ketua PAC GP ANSOR Jetis saat ini.

Gus Ibnu Qohar selaku ketua  menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah melestarikan amaliyah Nahdlatul Ulama, ziaroh ke makam muassis serta dapat meneladani Ulama dan Waliyulloh di Kediri dalam perjuangan menyiarkan agama islam sejak zaman kerajaan Kediri atau sebelum masa kerajaan Majapahit dan Walisongo.

Gus Ibnu Qohar juga mengharapkan sebagai kader muda Nahdlatul Ulama, GP ANSOR  tentunya diharapkan memiliki semangat untuk berjuang menyiarkan ajaran Islam ala Ahlussunah wal Jamaah Annahdliyah seperti yang telah diteladankan oleh para Ulama dan muassis Nahdlatul Ulama.

Gus Ansor Ibnu Ridho S.Pd.I, selaku penasehat yang turut serta dalam rombongan menyampaikan puji sukur kepada Allah SWT yang telah mentakdirkan rombongan bisa berziarah ke makam Waliyulloh dan muasis Nahdlatul Ulama, dengan harap semoga barokahnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan keluarga ANSOR baik di tingkatan PAC Jetis dan PC Kabupaten Mojokerto.

Rombongan ziarah ini pun turut mengunjungi makam para tokoh pahlawan nasional, beberapa diantaranya yakni, Mbah Wasil Kediri, K.H. Hasyim Asy’ari, KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang terletak di komplek Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

 

Pewarta: Alim Sodikin (MWC NU Jetis)

Editor: Etika Nurmaya

 

Related Posts

NU Online Mojokerto