PAC GP Ansor Jetis Adakan Baksos Kesehatan Dalam Acara Lailatul Ijtima’

Jetis, NU Online Mojokerto – Segenap warga besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Jetis mempunyai Hajad besar pada Senin (24/01/2022). Berbondong-bondong warga NU dari berbagai desa berkumpul di Dusun Warugunung Desa kupang untuk mengikuti kegiatan Lailatul Ijtima’. Tak kurang dari 2000 warga Nahdliyin dari berbagai banom, lembaga, element, dan lapisan, hadir dalam acara tersebut.

 

GP Ansor PAC Jetis yang merupakan salah satu banom tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Lailatul Ijtima’ tersebut. Dalam moment ini sahabat-sahabat Ansor yang dipandegani Gus Tiun yang merupakan seorang tenaga kesehatan, mengadakan kegiatan bakti sosial pengecekan kesehatan gratis.

 

Jamaah yang hadir bisa melakukan cek kesehatan gratis terkait keluhan-keluhan penyakit yang dialami. Para jamaah antusiaa untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Terpantau ada sekitar empat puluhan jamaah yang melakukan tes kesehatan gratis tersebut.

 

“Rata-rata keluhannya masalah rematik dan pegel linu. Ada juga beberapa jamaah yang mempunyai keluhan kolesterol,” ujar pak dokter Tiun.

 

Ki Narto selaku penasihat GP Ansor Jetis menyampaikan kegiatan ini memang sengaja digagas oleh rekan-rekan Ansor untuk berpartisipasi dalam acara acara NU.

 

“Alhamdulillah kader-kader jetis banyak sekali yang mempunyai kemampuan di bidang bidang tertentu, salah satunya tenaga kesehatan. Kalau memang kita bisa, tentu saja kita siap hadir memenuhi kebutuhan warga besar Nahdlotul Ulama,” ungkap Ki Narto.

 

Selain acara cek kesehatan gratis, kader Ansor yang lainnya juga ditempatkan dibeberapa titik untuk membantu pengamanan dan pengaturan jamaah yang hadir. Alhamdulillah Acara berlansung hidmad dan berjalan lancar hingga selesai.

 

Kontributor : Ani

Related Posts

NU Online Mojokerto