One Week One Komisariat, PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto Sasar Santri PP Al Muhajirin Pungging

Pungging, NU Online Mojokerto — Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU) Kabupaten Mojokerto bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Pungging mengadakan Sosialisasi sekaligus Pembentukan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren IPNU IPPNU. Kali ini, program One Week One Komisariat menyasar Pondok Pesantren Al Muhajirin Tunggalpager Kecamatan Pungging, pada Ahad (27/2).

Kegiatan rutin PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto tersebut menyasar pondok pesantren yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama. Kegiatan ini merupakan kaderisasi tingkat pertama yang dilakukan karena sasarannya berada di wilayah pondok pesantren yang menjadi bidang garap dari IPNU IPPNU sendiri, karena IPNU-IPPNU adalah wadah keterpelajaran dibawah naungan NU.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB, acara dipandu langsung oleh pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto dengan pemateri utama yaitu rekan Iqbal Maulana dari Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren (JSP) yang didampingi oleh rekan Bagus Amiruddin dari Departemen Kaderisasi PC IPNU Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan ini berhasil menjaring para santri Al Muhajirin yang bakal menjadi pengurus Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren Al Muhajirin. Selain sosialisasi kepada santri Al Muhajirin, kegiatan ini juga diikuti remaja Desa Tunggalpager yang nantinya akan dibentuk Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Tunggalpager.

M. Iqbal Maulana, selaku anggota JSP PC IPNU Kabupaten Mojokerto mengapresiasi semangat para santri yang turut serta dalam kegiatan ini. “Saat memandang wajah kader dalam mengikuti kegiatan sosialisasi merupakan momen yang membuat kagum akan indahnya bertemu calon-calon kader hebat dan saya turut terbakar semangat dalam berorganisasi,” ucap Iqbal saat diwawancarai tim NU Online Mojokerto.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini mampu mencetak kader penggerak yang hebat dan bermanfaat. “Semoga baik dari Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren Al Muhajirin maupun Pimpinan Ranting Tunggalpager, bisa mencetak kader-kader hebat yang mampu mengepakkan sayap lebih lebar lagi, dan menebar kemanfaatan lebih luas lagi,” pungkasnya.

Pewarta: Khakim A.

Related Posts

NU Online Mojokerto