Warta  

MWCNU Pacet Sukses Gelar Rangkaian Acara Hari Santri

NU Online Mojokerto – Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2021, MWC NU Kecamatan Pacet menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya ; Khatmil Quran, Apel Kebangsaan, dan doa bersama.

Khatmil Quran dilaksanakan secara serentak di wilayah Kecamatan Pacet, dari Mushola, Masjid, TPQ, Madin baik ditingkat Anak Ranting maupun Ranting. Khatmil Qur’an ini digelar dibawah koordinasi JQH NU Kecamatan Pacet.

Sedang Apel Kebangsaan, dilaksanakan dihalaman Graha MWCNU Pacet. Apel kebangsaan dilangsungkan pada sore hari mengusung tema bertumbuh, berdaya, berkarya. Serta membawa semangat Santri Siaga Jiwa Raga.

Turut serta bertindak sebagai Inspektur Upacara, Agus Santoso, S.Pd.I, Ketua MWC NU Pacet yang baru. Dalam amanat Apel, ia berpesan sebagai santri kita harus berjalan menuju kebaikan dan memberi manfaat kepada sesama, siap menjadi pengganti para kiai guna meneruskan perjuangan aswaja an Nahdliyah, siap selalu berusaha menjauhi maksiat dalam keadaan apapun, selalu cinta terhadap kebaikan dan perdamaian, serta selalu mengharap keselamatan dunia dan akhirat.

Baca Juga:  Tutup Pondok Ramadhan, MI Darun Najah Gading Bagikan Zakat Fitrah

Peserta upacara terdiri dari unsur pengurus MWC NU, lembaga, dan banom nu, yakni GP Ansor, Muslimat, IPNU, IPPNU, dan Pagar Nusa.

Dan rangkaian hari Santri nasional MWC NU Pacet diakhiri dengan Doa bersama yg dipimpin langsung oleh KH Abd Jamil, selalu Rois Syuriah MWC NU Pacet. Sebelum doa bersama ini, Ketua MWCNU Pacet, Agus Santosa S.Pd.I, menyampaikan bahwa Pengurus MWC NU mendapat penghargaan Juara 3 dari PCNU Kab Mojokerto sebagai pelaksana Hari Santri Nasional tahun 2019. Dan yang kedua, MWC NU Pacet tahun ini meluncurkan Mobil Layanan Umat didapat dari dana infaq warga NU Kecamatan Pacet yang dikumpulkan melalui LAZISNU MWC Pacet. Diharapkan dari adanya mobil operasional ini dapat menunjang kegiatan-kegiatan Lembaga, Banom, dan Pengurus MWC NU pada umumnya. (LTN NU Pacet)