MWCNU Pacet Jadikan Rutinan Istighosah Sebagai Forum Komunikasi dan Koordinasi dengan Banom dan Lembaga

Pacet, NU Online Mojokerto –

Bertempat di Graha NU Pacet, setiap hari Rabu malam Kamis, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pacet melaksanakan Rutinan Istighosah yang didalamnya bukan hanya diisi dengan pembacaan istighosah, namun juga dijadikan sebagai sarana Komunikasi dan Koordinasi antara MWC NU Pacet dengan Banom dan Lembaga.

Sesuai informasi yang dihimpun oleh tim NU Online Mojokerto, Rutinan Istighosah itu pada awalnya adalah forum pertemuan rutin Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazis) NU Pacet yang diisi dengan pembacaan istighosah dan membahas penggalakan program Koin NU. Namun seiring berjalannya waktu, dengan cerita panjang yang ada di dalamnya, MWC NU Pacet mengambil kebijakan bahwa forum tersebut adalah forum rutin istighosah MWC NU Pacet dan juga sebagai Forum Komunikasi dan Koordinasi MWC NU dengan Lembaga serta Banom.

Dalam setiap pelaksanaan rutinan istighosah ini, pasti ada perwakilan lembaga maupun banom yang hadir, dengan rata-rata kehadiran 15-30 kader dalam setiap pelaksanaan.

“Alhamdulillah, dengan adanya rutinan istighosah ini, kami bisa lebih dekat dengan banom dan lembaga, dan bukan hanya kami tapi mereka, antar banom dan lembaga bisa berkonsolidasi melalui forum ini, dan sinergitas antar banom serta lembaga akhirnya juga terbangun melalui forum ini,” Jelas Ketua MWC NU Pacet, Bapak Agus Santoso, M.Pd.I.

“Terhitung sudah 4 tahun sejak tahun 2018, rutinan istighosah ini berjalan secara istiqomah walaupun dalam perjalanannya juga ada satu atau dua waktu terlewat dan tidak terlaksana,” tambahnya.

MWC NU Pacet terus mencoba berinovasi untuk dapat bergerak menjadi lebih baik lagi. Untuk mewujudkan itu, tentunya harus ada aspirasi yang masuk dari setiap elemen NU sebagai modal merencanakan dan melakukan inovasi tersebut.

“Dengan adanya forum ini, MWC NU Pacet bisa lebih banyak menyerap aspirasi Lembaga dan Banom untuk kemajuan MWC NU Pacet ke depan,” pungkas Bapak Agus Santoso.

Kontributor: Yus Sahril S., LTN NU Pacet

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto