MWC NU Kemlagi Gelar Lailatul Ijtima’ Perdana, Kyai Adzim : Tanamkan Benar-benar Ideologi Ahlussunah Wal Jama’ah 

MWC NU Kemlagi Gelar Lailatul Ijtima’ Perdana, Kyai Adzim : Tanamkan Benar-benar Ideologi Ahlussunah Wal Jama’ah 

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kemlagi mengadakan kegiatan Lailatul Ijtima’ perdana bertempat di Masjid Baitus Salam Desa Kedungsari pada Jum’at (14/01/2022).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus harian MWCNU dan juga jajaran syuriah dan mustasyar MWCNU Kemlagi, banom, dan lembaga yang ada di bawah naungan MWCNU Kecamatan Kemlagi. Tidak ketinggalan jajaran Muspika Kemlagi. Tri Cahyo, Camat Kemlagi. Taufik Hidayat, koramil Kemlagi, Kanit Binmas Polsek Kemlagi dan tidak lupa didampingi oleh Lurah Kedungsari Hermawan dan dihadiri beberapa kepala desa yang lain.

 

Adapun rangkaian acara lailatul ijtima’ kali ini dimulai sejak Jum’at pagi dan diawali dengan Khotmil Quran serempak di masjid dan musholla yang ada di Desa Kedungsari. PAC JQHNU Kemlagi menjadi koordinator khotmil Quran bersama PAC JHQ Kemlagi.

 

Pada malam hari dilaksanakan dengan dimulai sholat isya’ berjamaah dan dilanjut dengan sholat sunnah berjamaah yang di imami oleh KH. Marhasan. Kemudian dilanjutkan dengan mahallul qiyam yang dikomandoi oleh ISHARI ranting Beratkulon.

 

Acara kedua pembacaan qiroatul Qur’an oleh Ustadzah Ummi Masruroh, perwakilan PAC JQHNU Kemlagi. Dilanjutkan acara ketiga dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh kepala desa Kedungsari.

 

Dalam sambutannya, kepala desa Kedungsari berterima kasih dan memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pengurus MWCNU maupun Muspika Kemlagi dan juga kepada jamaah karena kurang sempurnanya pemerintah Desa dalam menyiapkan kegiatan ini. Ke depan, akan kami lebih maksimalkan lagi dan semoga kita semua diberikan umur yang panjang.

 

Sambutan kedua oleh Muspika Kemlagi yang diwakili oleh Camat Kemlagi, Tri Cahyo. Dalam sambutannya, beliau dengan jujur sangat bahagia sekali dan bangga atas terselenggaranya lailatul ijtima’ perdana yang digelar MWCNU Kemlagi.

 

“Kalau boleh jujur, yai. Malam ini saya sangat bahagia sekali dengan adanya kegiatan di awal tahun 2022 ini dalam mengawali kegiatan lailatul ijtima’ secara konsisten dan istiqomah yang diadakan malam ini, ayo terus tingkatkan kebaikan kita seperti malam ini dan kita jalankan bareng-bareng, dan juga tidak lupa saya berpesan untuk selalu menjaga protokol kesehatan terutama untuk selalu memakai masker” terang Pak Tri.

 

Sambutan ketiga, H. Arif selaku ketua MWCNU Kemlagi mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan malam hari ini. Karena tanpa kehadiran jamaah semuanya mustahil kegiatan ini akan terlaksana dengan baik.

 

KH. Abdul Adzim Alwi selaku Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto ikut memberikan sambutan, dalam sambutannya, beliau berpesan kepada jamaah agar benar-benar menjaga ideologi Ahlussunnah wal Jamaah. Bagaimana sebagai orang tua dari kalangan nahdliyin harus benar-benar menanamkan ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah yang kuat kepada anak-anaknya.

 

Lebih lanjut, yai Adzim berpesan perekonomian dalam NU harus kuat dan dibangun dengan sungguh-sungguh. Dan MWCNU Kemlagi harus segera mendirikan BMT NU. Dengan adanya BMT, warga nahdliyin Kemlagi bisa melakukan simpan pinjam di BMT. Dan tidak lupa beliau berpesan agar senantiasa untuk membudayakan silaturrahim, sambang, sambung, sayang kepada ranting-ranting NU, ketua banom maupun lembaga. Maka dengan ini dilaksanakan, InsyaAllah kekompakan akan terbentuk dengan sendirinya.