Warta  

Banser Kecamatan Gedeg Bantu Amankan Jama’ah Ziarah

Gedeg, NU Online Mojokerto – Puluhan anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Satkoryon (Satuan Koordinasi Rayon) Kecamatan Gedeg dan Satkorcab (Satuan koordinasi Cabang) Kota Mojokerto bantu amankan 170 rombongan jama’ah Nahdlatul Ulama Sukodono Sidoarjo beserta keluarga besar Almagfurlloh Syuhada’ KH Nawawi pada Minggu (14/11/2021).

 

Dalam sambutannya Muhammad Fathoni selaku ketua rombongan ziarah, menegaskan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan pengganti dari kegiatan napak tilas yang telah berlangsung tiap tahun dan vakum selama dua tahun, namun sekarang juga masih belum bisa karena terkendala oleh pandemi COVID-19.

 

“Dulu kita napak tilas akan tetapi karena masih terkendala PPKM maka kita ganti dengan ziarah,” tandasnya.

 

Muhammad Qodri selaku perwakilan keluarga berterima kasih dan mengapresiasi kepada anggota Banser yang turut berpartisipasi mengamankan kegiatan tersebut. Ia juga berharap kegiatan napak tilas bisa dimulai lagi pada tahun depan.

 

“Saya dari keluarga berterima kasih kepada sahabat-sahabat Banser yang sudah mengamankan kegiatan ini. Sekarang sudah mulai longgar semoga tahun depan bila memungkinkan insyaallah napak tilas kita mulai lagi,” pungkasnya.