Home / Lembaga Amil Zakat (LAZISNU) / Warta

Rabu, 13 Juli 2022 - 06:08 WIB

Momen Idul Adha, Lazisnu MWCNU Puri Gelar Malam Pitulasan dan Silaturahmi

Puri, NU Online Mojokerto –
Unit Pengumpulan Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Puri gelar kegiatan rutin malam pitulasan bertempat di Gedung MWCNU Puri Jalan Raya Mlaten Puri Mojokerto pada Senin (11/06/2022) malam.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Lazisnu sebagai ajang silaturahmi antar pengurus Lazisnu dengan semua jajaran baik pengurus MWCNU, Pengurus Ranting NU ,serta lembaga, maupun banom NU yang ada di Kecamatan Puri guna mengkoordinasikan atau melaporkan perkembangan kegiatan UPZIS Lazisnu di Kecamatan Puri.

Ketua Lazisnu, Zainul Maskhod biasa disapa Bang Jay- mengungkapkan, bahwa kegiatan ini berbeda dari biasanya. Biasanya istiqomah di malam 17 akan tetapi pada kesempatan kali ini dilaksanakan di malam dua belas.

Baca Juga:  LTN NU Puri Raih Penghargaan Kategori Penulis Paling Rinci, Ketua LTN NU Puri : Motivasi Untuk Lebih Produktif

“Mari kegiatan Malam Pitulasan ini kita istiqomahkan. Namun, pada kesempatan kali ini kami mohon maaf untuk giat rutin malam pitulasan kami majukan menjadi malam dua belas karena sekalian dengan kegiatan merayakan Idul Adha atau Idul Qurban 1443 H. Di samping itu, karena kami menyembelih hewan qurban berupa satu ekor kambing hasil dari sedekah qurban warga nahdliyin sekecamatan Puri, insyaallah dalam pertemuan-pertemuan selanjutnya kita tetap istiqomah di malam pitulasan, sebab Rasulullah SAW bersabda; al istiqomatu khoirum min alfi karomah artinya satu istiqomah lebih baik dari seribu karomah,” terang Bang Jay.

Sejumlah pengurus ranting NU tampak hadir pada giat ini diantaranya pengurus ranting NU Desa; Tampungrejo, Kintelan, Ketemasdungus, dan sebagian dari pengurus UPZIS LAZISNU MWC NU Puri.

Baca Juga:  Turun Level 3, MWCNU Kecamatan Mojoanyar Bersiap Gelar Sejumlah Kegiatan Ke-NU-an

Sebelum acara ditutup, Bang Jay berpesan, mudah-mudahan yang belum bisa hadir, Allah SWT memudahkan dan meringankan kakinya untuk hadir dalam giat ini di kesempatan berikutnya.

“Kami berpesan pada pertemuan-pertemuan yang akan datang, minimal yang hadir hari ini tetap bisa hadir, syukur-syukur jika bisa ajak teman-teman pengurus yang lain untuk ikut dalam pertemuan ini. Mudah-mudahan yang belum bisa hadir, Allah SWT memudahkan dan meringankan kakinya untuk hadir dalam giat ini di kesempatan berikutnya,” tutup Bang Jay.

Kegiatan dimulai pukul 20.05, dan berakhir pukul 21.00 ditandai dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz Kusnan ketua PAR Kertoharjo Ranting kintelan.

Pewarta: Fahrul

Share :

Baca Juga

MWC NU

Aktif Selamatkan Aset NU, MWCNU Pungging Kembali Laksanakan Ikrar Wakaf

Warta

Banser Trowulan Bagikan 1000 Takjil Ramadhan jilid 2

Warta

Peringati Maulid Nabi, PP. Bidayatul Hidayah Gelar Festival Kreasi Santri

Warta

Warga Kesemen Rayakan Haul Mbah Junggo Jogoreso dan Mbah Wiro Djoyo Santiko dengan Pengajian Umum

Warta

Peringati HSN dan Harlah CBP KPP, PC IPNU IPPNU Gelar Seminar Jurnalistik

Warta

Melalui Khotmil Qur’an, PAC JQHNU Mojosari Harapkan Generasi Muda Dapat Lebih Cinta Dengan Al-Qur’an

Warta

Semarak HSN 2021, Pengurus MWC NU Puri Hadirkan Gus Barra

GP Ansor NU

Banser Kawal Kegiatan Makesta PAC IPNU IPPNU Mojosari