Meskipun Hujan Deras, Tak Surutkan Semangat GP Ansor Pacet Hadiri Kegiatan

Pacet, NU Online Mojokerto — Lembaga Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (LMDRA) Kecamatan Pacet kembali mengelar kegiatan dzikir dan sholawat rutin yang diadakan tiap bulan, kali ini berpusat di Masjid Baitul Muttaqin Desa Claket, Ahad (30/01/22).

 

 

Meskipun dalam pelaksanaanya hujan mengguyur sekitar lokasi namun anggota GP Ansor Kecamatan Pacet menghadiri dengan antusias tinggi. Ini dibuktikan dengan banyaknya anggota yang datang dalam acara yang digelar tiap bulan ini.

 

Acara dibuka oleh grup banjari Al Ikhsan dengan alunan sholawat dilanjutkan dengan pembacaan Kitab Wasiatul Mustofa, Pembacaan Darissalamah, dan pembacaan Mahallul Qiyam.

 

Turut hadir dalam kegiatan rutin ini pihak Kepala Desa Claket, Takmir Masjid, serta perangkat Desa Claket, dan Pengurus MWC NU Kecamatan Pacet.

Handika Rosyadi selaku ketua Rijalul Ansor Kecamatan Pacet mengapresiasi antusiasme anggota yang hadir karena dapat melonggarkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan tersebut. “Kader baru ranting mulai bisa diperankan dalam kegiatan tingkat PAC, tentunya ini juga hasil dari kegiatan rutin ranting yang mulai berjalan” jelasnya.

 

“Kerjasama dengan anggota NU (Kecamatan Pacet) juga terjalin baik, hal ini perlu dijalin untuk memperkuat kelembagaan juga kaderisasi ditingkat ranting sebagai modal utama organisasi” tambahnya.

 

Dirinya juga berpesan kepada anggota yang hadir untuk terus beristiqomah dan melestarikan amalan aswaja ditingkat ranting dengan berbagai kegiatan yang dapat melebur dengan tradisi lokal.

 

“Tetap berkoordinasi dengan pengurus ranting Ansor untuk kesuksesan program PAC dan agar organisasi terbangun dengan kuat.” Pungkasnya.

 

Kegiatan dzikir dan sholawat ini ditutup dengan sholat isya berjamaah serta ramah-tamah dengan sesama anggota GP Ansor sekecamatan Pacet.

 

Kontributor: Yusril, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto