Menuju Kemandirian Ekonomi Organisasi, PC ISHARI NU Kabupaten Mojokerto Launching Warung Kopi “Rest Coffe” 

NU Online Mojokerto – Bertepatan dengan Haul mbah Sayyid Marzuqi yang dihadiri sekitar hampir 1.000 jamaah ISHARI NU, Pimpinan Cabang ISHARI NU Kabupaten Mojokerto juga melaunching Warung Kopi 100% milik PC ISHARI NU Kabupaten Mojokerto yang diberi nama “Rest Coffe” pada Kamis (03/02/2022) malam bertempat di Komplek Makam Sayyid Marzuki.

 

Launching Warung kopi ini akan mengawali Organisasi ISHARI NU ini menuju organisasi yang Mandiri secara Ekonomi sesuai amanat Musyawarah Cabang dan Musyawarah Kerja Cabang ISHARI NU Kabupaten Mojokerto.

 

Ketua PC. ISHARI NU yg akrab disebut Kak Fazat menjelaskan ini merupakan langkah awal menuju kemandirian organisasi.

 

“Kedepan insya Allah kami akan membuka cabang-cabang Rest Coffe di seluruh wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto. Selain kita membuka warung kopi seperti ini, kami juga sudah punya Rojazz Music yang bergerak dibidang jasa persewaan perlengkapan pesta. Akan terus kami tingkatkan pelayanan dan managemen pengelolaannya sehingga. Harapannya nanti dengan Kemandirian Ekonomi Organisasi ini kami yakin ISHARI NU khususnya Kabupaten Mojokerto akan lebih maju, lebih berdaya saing, dan lebih bermartabat”.

 

Tentang penamaan Rest Coffe ketua PC. ISHARI NU Kabupaten Mojokerto menjelaskan bahwa nama tersebut diberi oleh Habib Haidar beberapa minggu lalu saat sowan di kediaman KH. Ali Mas’adi, Wakil Rais Am Idaroh Aliyah JATMAN.

 

“Istilah Rest itukan berasal dari bahasa inggris yang berarti istirahat. Jadi Rest Coffe adalah tempat yang disediakan untuk sejenak istirahat/menghilangkan penat dengan tetap menikmati kopi. Kita umpamakan Ketika kita sedang dalam perjalanan di jalan tol yang panjang dan sudah merasa capek, maka alternatif yang harus diambil adalah mencari Rest Area. Sama halnya ketika kita sudah merasa capek atau penat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari maka yang harus dicari apa? Yaa pasti Rest Coffe laah,” terangnya.

 

Turut hadir pula dalam acara haul tersebut, Gus Ahmad Athoillah, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur didampingi Gus Iwan selaku salah satu Penyelenggara kegiatan Haul.

 

Setelah Gus Atok memberikan sambutan penyemangat serta memberikan Ijazah Sholawat dihadapan para jama’ah ISHARI NU, beliau berkenan menuju stand mobil keliling Rest Coffe.

 

“Alhamdulillah saya berkesempatan mencicipi kopi dan Ketan Sambal ala Rest Coffe. Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada PC. ISHARI NU Kabupaten Mojokerto telah berusaha menuju ISHARI NU yang mandiri. Semoga Lancar, Sukses, dan yang penting Laris Manis,” ungkapnya.

 

Sebelum meninggalkan Rest Coffe, Gus Atok sempat memberikan kata-kata mutiara “Nikmatnya (kopi) Rest Coffe akan menghilangkan kenangan pahit masa lalumu, akan penuh barokah, monggo ngopi” kemudian disambut tepuk tangan dan kelakar tawa oleh para penikmat Rest Coffe yang lain”.

Related Posts

NU Online Mojokerto