Mengenal Sosok Gus Mahbub, Bakal Calon Ketua GP. Ansor Kabupaten Mojokerto

Mengenal Sosok Gus Mahbub, Bakal Calon Ketua GP. Ansor Kabupaten Mojokerto

Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto akan diselenggarakan pada ahad (12/12) besok. Beberapa kandidat bakal Calon ketua PC telah bermunculan. Salah satunya yakni Gus Muhammad Mahbubulloh yang biasa akrab dipanggil Gus Mahbub. Gus Mahbub merupakan kader NU dari Pacet Mojokerto.

Gus Mahbub merupakan putra kedua KH Mubayyin Syafii, Pengasuh PP Al Falah Pacet. Sejak kecil ia sudah ditempa ilmu keagamaan. Ia menempuh pendidikannya dari RA Darussalam Pacet. Kemudian melanjutkan ke MI Darusalam Pacet 1998-2004. Usai menyelesaikan pendidikan dasarnya, ia mondok dan sekolah di MTs Pesantren Al Amin Sooko Mojokerto 2004-2007.

Selesai mondok, ia kembali lagi menempuh pendidikannya di daerah Pacet, tepatnya MA Pacet 2007-2010. S1 ditempuh di STKIP BIM Surabaya 2010-2014. Dan pendidikan formal terakhirnya ditempuh di S2 Universitas Hasyim Asy’ari Jombang 2014-2016.

Kiprahnya di NU, diawali dari keikutsertaannya di IPNU baik di tingkat Pimpinan Anak Cabang maupun Pimpinan Cabang. Ia termasuk pelopor eksisy IPNU PAC Pacet. Juga tercatat aktif sebagai Pengurus PC IPNU di bidang Lembaga Dakwah.

Di level Ansor ia tercatat aktif sebagai Sekretaris GP Ansor PAC Pacet 2016-2018. Dan diperiode berikutnya, ia didapuk menjadi Wakil Bendahara PAC GP Ansor Pacet. Pada Level PC GP Ansor diamanahi sebagai anggota LBH.

Waktu di Ansor ini, Gus Mahbub telah mengikuti jenjang kaderisasi NU. Pada tahun 2017, ia pernah mengikuti PKD GP Ansor di Paciran Lamongan dan PKL GP Ansor diikuti pada tahun 2021.

Selain berkiprah di GP. Ansor, Gus Mahbub juga tercatat aktif sebagai Sekretaris PC RMI Kabupaten Mojokerto 2018-2023.

Dengan maju sebagai Calon Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Gus Mahbub berharap kader Ansor akan lebih dinamis dan mandiri dalam berorganisasi

“kader Ansor kedepan harus lebih dinamis dan mandiri secara organisasi” ungkapnya.

 

LTN NU Pacet