Pesantren Ramadan, PC Fatayat NU Mojokerto Bekali Siswa SMPN 2 Jetis dengan Ilmu Agama

Jetis, NU Online Mojokerto – 

Kegiatan pesantren Ramadan sangat efektif dalam memberikan pengenalan pentingnya melestarikan nilai-nilai spiritual pada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jetis Mojokerto.

Acara bertajuk ‘Membumikan Budaya Religius Untuk Menanggapi Malam Lailatul Qadar’ diusung oleh guru PAI sekolah tersebut agar siswa-siswi memanfaatkan betul bulan Ramadan ini dengan ibadah mencari ilmu agama yang lebih mendalam lagi meski dengan waktu yang singkat. Pada kesempatan ini Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Mojokerto dipercaya sebagai pemateri Pesantren Ramadan yang dimulai pada tanggal 6 – 9 April 2022.

Ning Ita Nur Syamsiah, S.H.I yang juga selaku ketua PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto sangat menyambut baik kegiatan pesantren Ramadan kali ini, juga menanamkan nilai Aswaja Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah pada siswa-siswi milenial sejak dini. Tim dari PC fatayat NU yang turut serta dalam kegiatan ini diantaranya sahabat Ita Nur Syamsiah, Innani Rohmah, Miftah Alfiana, Rahmi Lailatul Mubarokah, listiana, Alfi Damayanti, dan Munfaatin.

Ada banyak materi yang diberikan oleh sahabat yang bertugas diantaranya; Adab Pergaulan Muslim atau Muslimah, Citra diri anak saleh Sholehah, Pencegahan Penyalahgunaan NAPZA, Penguatan Moderasi Beragama Kepemimpinan.

Diharapkan dengan materi-materi tersebut dalam Pesantren Ramadan para peserta didik dapat menjalankan ibadah puasa yang sempurna, mendapatkan banyak ilmu agama hingga menghindarkan diri dari hal-hal yang kurang bermanfaat serta dapat mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari juga menerapkan akhlakul karimah yang sudah diajarkan oleh Rasulullah SAW, aamiin.

Semoga peserta Pesantren Ramadhan menjadi siswa siswi yang terbaik, dan menjadi penerus bangsa yang hebat menjadi kebanggaan guru, juga orang tua.

Pewarta: Munfaatin

Related Posts

NU Online Mojokerto