Memperingati Maulud Nabi, Ranting NU Desa Purwojati Ngoro Gelar Gebyar Sholawat

Memperingati Maulud Nabi, Ranting NU Desa Purwojati Ngoro Gelar Gebyar Sholawat

 

 

Ngoro, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting Nahdhotul Ulama Desa Purwojati menggelar Gebyar Sholawat Nabi dan juga santunan anak yatim pada Sabtu (23/10/2021) bertempat di Dusun Sirno, Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan tersebut ditujukan untuk memperingati Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

 

Kegiatan dimulai pada Pukul 19.00 sampai pukul 22.45 WIB, rangkaian kegiatan mulanya pada pukul 19.00 di isi dengan lantunan sholawat diiringi oleh grup Al-Banjari dari adek-adek IPNU IPPNU desa setempat dan luar desa, kemudian di lanjut dengan Ibu-ibu Fatayat yang ikut memeriahkan dengan bernyanyi lagu Indonesia raya, syubbanul waton dan mars santri.

 

Setelah itu Kegiatan di buka oleh Master Ceremoni (MC) dengan formal , disusul dengan pembacaan ayat2 suci Al Qur’an oleh Gus Takim Al hafidz (tuna netra) dilanjutkan sambuta-sambutan oleh tokoh-tokoh Nahdhotul Ulama desa setempat. Kemudian dilanjut dengan santunan kepada anak yatim sejumlah 14 Anak dari dusun setempat dengan nominal 150.000 dan seragam atas bawah .

 

Kemudian Puncak Kegiatan di Isih Oleh Gus Nafik asal Kencong Kediri dan meminta keberkahan d’oa nya juga agar masyarakat Nahdhotul Ulama di Desa Purwojati Kecamatan Ngoro mendapatkan berkah syafaatnya Nabi Muhammad SAW.

 

Kegiatan ini melibatkan masyarakat setempat , tokoh-tokoh Desa, , Tokoh Tokoh MWC NU Kecamatan Ngoro, Banser, IPNU IPPNU, anak-anak .Tepat pukul 22.45 kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

 

Hadir dalam kegiatan, Gus Mu’alimin katib MWC NU Ngoro, KH Khozin Malik Rois Syuriah ranting Purwojati, Moh. Saufi ketua PAC Ansor ngoro, Abd. Manan Babinsa, M. Toha Babinkamtibmas.

 

M.Thoyib ketuan panitia mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak, sehingga acara berjalan dengan sukses, di samping itu panitia menyiapkan ratusan souvenir yang di peruntukan mustami’, akhir acara souvenir jadi rebutan mustami’.

 

Kontributor LTN NU : Feri Dwi Sukamto & Yai M. Thoyib