Home / Warta

Kamis, 11 Maret 2021 - 12:12 WIB

Memperingati Harlah NU dan Isra Mi’raj, Lazisnu MWC NU Bangsal Santuni 51 Yatim dan Dhuafa

NU ONLINE MOJOKERTO – Memperingati Harlah NU dan Isra mi’raj, Lazisnu MWC Bangsal memberikan santunan kepada 51 anak Yatim dan Dhuafa’ se- Kecamatan Bangsal.

Acara digelar di Aula kantor MWC NU dan dihadiri oleh masing-masing 3 orang anak yatim dan dhuafa’ dari perwakilan ranting-ranting NU se Kecamatan Bangsal.

Menurut H. Subkhan, Ketua Lazisnu MWCNU Bangsal bahwa santunan 51 Yatim dan Dhuafa bisa dilaksanakan atas kerjasama semua elemen.

“Santunan ini bisa dilaksanakan karena kerjasama semua elemen NU se Kecamatan Bangsal. Penyelenggara acara adalah Lazisnu MWC Bangsal dengan penanggung jawab dari MWC NU Kecamatan Bangsal, para aghniya-nya yang menyumbangkan dananya, sedangkan pengisi acara adalah dari unsur Banom dan Lembaga yaitu dari IPPNU sebagai MC, santri JQHNU sebagai qori’s, Pengurus JQHNU sebagai pembaca doa untuk bangsa, wakil dari LKKNU yang memberikan materi motivasi Yatim, tidak lupa diringi pembacaan sholawat dan tari sufi dari Lembaga Lesbumi, ada juga LTN NU dari unsur media dan publikasi serta tentu saja teman-teman Banser ikut mengamankan” terang H. Subkhan.

Baca Juga:  PC. Lazisnu Santuni 65 Anak Yatim Mojoanyar

Sebelum santunan, acara diisi dengan ceramah motivasi oleh Ustadz Saikhul Hadi dari LKKNU Bangsal, kepada anak anak yatim dan dhuafa’.

Pemberian ceramah motivasi ini, menurut H. Subkhan untuk memberi semangat kepada anak anak yatim dan dhuafa’, bahwa Rasululloh juga terlahir dalam keadaan yatim dan menjadi yatim piatu sejak umur 6 tahun setelah kepergian ibunda tercinta Siti Aminah.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, LAZISNU Mojosari Santuni Anak Yatim Kelurahan Sarirejo

Kata H. Subkhan, menjadi yatim bukanlah akhir dari segalanya, namun menjadi yatim juga bisa menjadikan anak anak yatim sebagai orang sukses yang mulia dengan terus bersemangat dan istiqomah dan berusaha.

Usai ceramah motivasi, panitia memberikan santunan kepada 51 anak yatim dan dhuafa berupa uang tunai dan sembako.

“Semua kegembiraan mereka ini semoga dibalaskan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala kepada para aghniya’ semuanya sehingga rezeki para aghniya’ semakin banyak dan barokah, Amin ya robbal alamin. Barokalloh” imbuhnya.

Kontributor : LTN Bangsal

Share :

Baca Juga

Warta

Terkait Permintaan Maaf KPU, PC. Fatayat Akan Berkonsultasi dengan LPBHNU Kab. Mojokerto

Warta

Pembukaan Musyker II, Gus Salam Shohib, “Program PCNU Kabupaten Mojokerto Sama Dengan Program PWNU Jatim”

Warta

Pagar Nusa Dan Yayasan Kopi Gladak Gelar Santunan Ditengah PPKM

Warta

Jelang Hari Raya, PRNU Desa Kemasantani Gelar Ziarah Massal

Warta

Tahun Baru Semangat Baru, PAC IPNU IPPNU Pungging Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Ranting

IPNU

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari Anjangsana Sambang Kader Ke IPNU IPPNU Desa Leminggir

Warta

Sah, PC JQHNU Bermitra Tahfizh Dengan Kemenag

Warta

PH Ansor Puri Gelar Rakor Kesiapan Agenda Kegiatan Bulan Ramadan dan Syawal