Warta  

Maulud Nabi Muhammad di Desa Tinggarbuntut, Bangsal

Bangsal, NU Online Mojokerto – Terus meneladani akhlaq dan meningkatkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, itulah harapan seluruh warga Desa Tinggarbuntut  memperingati Maulid Nabi di Masjid Nurul Muttaqin, Dusun Tinggar, Selasa malam (27/10)

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Diba’ oleh seluruh santri Pondok Pesantren Darul Ma’arif yang diasuh oleh Romo KH. Ishlahuddin sejak pukul 18.00 wib. Setelah sholat isya’ acara dibuka oleh Ustadz Baihaqi.

Nampak hadir Bapak Lurah Suji Andoko beserta jajarannya, Ketua Ranting NU Tinggarbuntut H. Shodiq beserta jajarannya dan seluruh jamaah sekitar 300 orang.

Dalam acara tersebut, Ustadz Nur Qomari sebagai wakil dari Pengurus Ranting NU Tinggarbuntut, menyampaikan puji syukur dengan terselenggaranya acara ini yang di dukung atas kerjasama Pemerintahan Desa Tinggarbuntut dengan NU Ranting Tinggarbuntut.

Selanjutnya Ustadz Nur Qomari juga menjelaskan dengan adanya Koinisasi yang berjalan hampir satu tahun, banyak kegiatan yang dapat ditopang. Seperti santunan untuk Anak Yatim dan santunan untuk warga yang terkena musibah.

“Setiap ada orang kesusahan, seluruh pengurus ranting bersilaturahmi memberikan santunan dan do’a bersama di rumah sohibul musibah” Ujar Ustadz Nur Qomari dalam sambutannya.

Senada dengan Ustadz Nur Qomari, Bapak Lurah Suji Andoko juga mengucapkan puji syukur atas terselenggaranya acara ini. Ia juga mengatakan permohonan maafnya karena tidak bisa menggelar acara yang lebih besar seperti pada tahun-tahun lalu dengan mempertimbangkan kondisi saat ini yang masih PPKM.

“InsyaAllah jika tahun depan kondisi sudah normal, maka tidak menutup kemungkinan akan menggelar acara yang lebih meriah lagi” pungkas Bapak Lurah dalam sambutannya.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dengan mengundang KH. Nur Kholis dari Mojokerto sebagai penyampai Mauidhoh Khasanah, sampai dengan penutupan sekitar pukul 21.30 wib yang dipimpin do’a oleh Romo KH. Ishlahuddin serta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan dengan keadaan sebagian besar jamaah yang hadir telah bervaksin Covid-19.

Kontributor : LTN Bangsal