SATKORYON Banser Pungging Amankan Sema’an Alquran Al Ittihad

Pungging, NU Online Mojokerto

Anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satuan Koordinasi Rayon (SATKORYON) Pungging terjun langsung membantu melancarkan lalu lintas arah Mojosari menuju Trawas dan sebaliknya, Kamis (18/3). Sejak pukul 15.00, ratusan jamaah Sema’an Al-Qur’an Al Ittihad rutinan Kamis Pahing berbondong-bondong masuk ke Halaman Masjid Jami’ Al Amin Desa Mojorejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto.

 

Mengingat tempat yang strategis berpotensi menjadi pusat kemacetan, karena posisi masjid berada di sebelah persis jalan raya Trawas – Mojosari. Lalu lintas sore hari padat dikarenakan bersamaan jam pulang kerja.

 

Sejumlah kurang lebih 15 personel membantu menyebrangkan warga yang hendak masuk ke acara semaan dan juga mengatur lalu lintas di samping para pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

 

Para anggota Banser berjaga secara rolling untuk mengatur jamaah yang hendak masuk maupun keluar dari acara semaan, terlihat hingga acara selesai sekitar pukul 21.30 Banser tetap mengawal para jamaah dan membantu menyebrangkan para jamaah yang kesusahan untuk masuk maupun keluar lokasi.

 

Menurut Mujahidin Banser setempat menuturkan bahwa dirinya bersama tim sering membantu melancarkan acara semacam ini. “Kami sering membantu melancarkan lalu lintas yang padat karena banyaknya masyarakat yang ada di sekitar majelis semaan serta menyebrangkan warga yang hendak masuk ke majelis ini,” pungkasnya.

 

Pewarta: Khakim A.

Related Posts

NU Online Mojokerto