Lestarikan Amaliyah NU, Fatayat NU Desa Mojopilang Adakan Ngaji Kitab dan Maulid Diba’

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Setelah resmi dibentuk beberapa bulan lalu, Pimpina Ranting (PR) Fatayat NU Desa Mojopilang terus berupaya adakan rutinan. Salah satu program kerja yang telah rutin dilaksanakan yakni kegiatan Ngaji Kitab dan Maulid Diba’.

Kali ini kegiatan rutin dilaksanakan di Musholla Nurul Iman Dusun Kanigoro Kidul, Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi. Kegiatan berlangsung pada Selasa, 16 Februari 2022.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dimana pelaksanaannya dilakukan secara bergilir ke mushola – mushola se-Desa Mojopilang. Tujuan dari kegiatan ini selain menjalankan program kerja Fatayat, juga sebagai upaya melestarikan tradisi amaliyah NU yakni Ngaji Kitab dan Maulid Diba’, karena seperti yang kita ketahui amaliayah NU kian hari kian tidak dikenal oleh generasi muda saat ini. Maka dengan diadakannya kegiatan ini semoga menjadi langkah awal kami untuk mengembangkan pengkaderan Fatayat di desa ini, tegas salah satu jamaah yang kami wawancara saat itu.

Turut hadir sebagai pengisi acara atau narasumber dalam ngaji kitab yakni Gus Fatkhullah Lutfi Al Ayyubi, selaku pengasuh pondok pesantren Al-Quran Bani Anwar Desa Mojopilang. Sekilas dalam kajian, beliau menjelaskan seputar ziaroh kubur dan sholat jumat.

Para sahabat fatayat sangat antusias dalam kegiatan ini, hal tersebut tampak dari banyaknya jamaah yang hadir, meski disuasana pandemi namun tak menyurutkan niatan mereka untuk tetap berkegiatan dan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kontributor : LTN Kemlagi

Related Posts

NU Online Mojokerto