Lestarikan Amaliah NU, IPNU IPPNU Gedeg Gelar Ziarah Wali

Gedeg, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar  IPPNU Kecamatan Gedeg menyelenggarakan Ziarah Makam Wali pada Sabtu (23/4) malam. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota dari PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gedeg. Adapun lokasi ziarah yang dikunjungi yaitu Makam Sunan Giri dan Makam Sunan Ampel.

Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gedeg, Asnaji Iswanto, S.Pd., MM. berharap, kegiatan ini bisa menjadi acuan dalam menyelenggarakan kegiatan selanjutnya. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi acuan dalam menyelenggarakan kegiatan selanjutnya,” tuturnya.

Sejalan dengan Bapak Asnaji, Rekan Shofiyuddin selaku Pengurus PP IPNU menegaskan bahwa ziarah ini merupakan amalan yang perlu dilestarikan dan memiliki hikmah tersendiri. “Ziarah merupakan salah satu bentuk amaliah sunnah yang seharusnya terus dilestarikan oleh kader-kader IPNU dan IPPNU. Karena melalui ziarah ini, bisa diambil hikmah bahwasanya semua orang pasti menemui ajalnya suatu saat nanti, dan sebagai ngalap barokah waliyullah,” Sambungnya.

M. Rival Nur Muzaki , Ketua IPNU Gedeg berharap, dengan kegiatan ini mampu menjadikan kita (IPNU IPPNU) diakui sebagai santrinya KH Hasyim Asy’ari. “Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini, kita yang pada detik ini menjadi pejuang IPNU IPPNU akan diakui menjadi santrinya KH Hasyim Asy’ari” harap Rival.

Kegiatan Ziarah Muasis ini merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya, tepatnya pada 10 hari terakhir Bulan Ramadhan.

Kontributor : Davva – IPNU Gedeg

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto