LAZISNU Mojosari Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim Desa Kedunggempol

Mojosari, NU Online Mojokerto – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Mojosari berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di Desa Kedunggempol. Kegiatan berbagi kebahagiaan ini direalisasikan dengan memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Miftakhul Abidin, Selasa (18/01/2022).

 

Dihadiri oleh Ketua Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) KH Ahmad Ahdal Shidqullah Amin, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Mojosari, beserta Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama, mulai dari IPNU IPPNU, Ansor Fatayat, dan Muslimat.Tampak hadir pula pengurus takmir Masjid Miftakhul Abidin , tokoh masyarakat, dan para donatur.

 

Dalam acara tersebut hadir 6 anak yatim yang berasal dari Dusun di Desa Kedunggempol. Setiap anak yang statusnya yatim atau piatu mendapat santunan dari LAZISNU Mojosari dengan batasan usia sekolah dasar.

 

“Kegiatan santunan semacam ini merupakan momentum dalam membangun kepedulian kita.Untuk saat ini LAZISNU Mojosari fokus pada santunan anak yatim, nanti, kita akan berkembang ke hal yang lebih besar seperti santunan fakir miskin dan sumbangan pendidikan,” terang Karso Sekertaris LAZISNU Kecamatan Mojosari.

 

Abah Mujahidin sapaan akrab Ketua LAZISNU Kecamatan Mojosari mengatakan santunan ini tidak hanya untuk membahagiakan anak yatim tetapi juga bertujuan untuk saling berbagi dan meringankan beban hidup anak yatim.

 

“Ini bukti bahwa LAZISNU Mojosari peduli terhadap sesama, khususnya anak yatim atau yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

Pengurus LAZISNU Mojosari juga berkeinginan untuk dapat langsung beranjangsana ke rumah anak yatim dan fakir miskin untuk dapat melihat langsung apa yang mereka butuhkan.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto