Warta  

Lazisnu dan LP. Ma’arif Bangsal Gelar Pekan Sedekah

Bangsal, NU Online Mojokerto – Memperingati Hari Santri Nasional, Lazisnu dan LP Ma’arif MWC NU Kecamatan Bangsal akan menggelar Pekan Sedekah.

Pekan Sedekah tersebut dilaksanakan pada  para siswa sekolah dibawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif dari tanggal 11 hingga 18 Oktober 2021.

Program pekan sedekah ini, mendapatkan respon yang sangat baik dari setiap Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Bangsal. Salah satunya dari Kepala sekolah MI Darul Ulum Ibu Yuni Astutik S.Pd.I, menurutnya program ini sangat bagus dan bisa dijadikan program tahunan untuk seluruh lembaga di bawah naungan LP Ma’arif.

Hari ini Senin tanggal 18 Oktober 2021, Ketua Lazisnu Abah Shof Subhan yang di temani oleh Kang Sidik dan Kang Basir selaku anggota Lazisnu ikut serta menemani Ketua LP Ma’arif MWC NU Kecamatan Bangsal Abah Afif Sidik untuk keliling di seluruh Madrasah Ibtidaiyah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif.

Satu persatu lembaga yang dikunjungi mulai dari

1. MI Sunan Ampel di Ranting Sidomulyo.
2. MI Hidayatul Mubtadiin Ranting Sumbertebu.
3. MI Nurul Hidayah Ranting Peterongan.
4. MI Miftahul Ulum Ranting Kedung Uneng.
5. MI Sirojul Ulum Ranting Mojotamping.
6. MI Mamba’ul Hikmah Ranting Ngrowo.
7. MI Darul Ulum Ranting Tinggarbuntut.
8. MI Progresif Al Musthofa Ranting Gayam.
9. MI Darul Falah Ranting Sumberwono.

Dari sembilan lembaga yang dikunjungi tersebut, Lazisnu dan LP Ma’arif MWC NU Kecamatan Bangsal disambut dengan baik oleh setiap kepala sekolahnya serta berhasil menghimpun dana sekitar Rp. 5.517.700, dan mengumpulkan 62 data anak yatim dari 9 Madrasah Ibtidaiyah yang nanti akan ikut serta dalam acara santunan yang di selenggarakan oleh PCNU Kabupaten Mojokerto.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dari Lazisnu dan LP Ma’arif MWC NU Kecamatan Bangsal untuk mensukseskan acara Hari Santri Nasional yang akan di gelar di PC NU Kabupaten Mojokerto pada tanggal 22 Oktober nanti” Ujar Abah Shof Subhan kepada NU Online Mojokerto.

Agenda tersebut berjalan lancar yang dimulai dari pukul 7.00 sampai pukul 12.00, kemudian seluruh Anggota Lazisnu dan LP Ma’arif mengumpulkan data serta dana tersebut ke PC Lazisnu Kabupaten Mojokerto.

Kontributor : LTN Bangsal