LAZISNU Bangsal Tasyarufkan Dana Donasi

LAZISNU Bangsal Tasyarufkan Dana Donasi

Bangsal, NU Online Mojokerto – Setelah berhasil menyelesaikan tugas penggalangan donasi untuk korban Gunung Semeru pada bulan lalu, nampak terlihat banner ucapan terimakasih yang terpasang di depan Kantor MWC NU Bangsal pada Selasa (04/01).

Banner tersebut sengaja dipasang oleh LAZISNUdan LPBI MWC NU Bangsal sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban kepada pengguna jalan raya serta masyarakat sekitar Pasar Sawahan yang ikut mendonasikan sebagian rezekinya.

Dalam banner dijelaskan hasil penggalangan donasi yang dilakukan oleh seluruh lembaga, banom, dan ranting sekecamatan Bangsal memperoleh Rp. 88.543.700,-. Dana tersebut didapatkan dari seluruh aghniya’ di kecamatan Bangsal serta pengguna jalan raya.

Menurut keterangan dari ketua panitia Abah Shof Subkhan, seluruh dana tersebut berhasil di tasyarufkan ke LAZISNU PC Lumajang, LAZISNU PC Mojokerto dan secara langsung ke korban di Posko Pengungsian SMPN 2 Pasirian.

“Setelah melalui penggalangan dana dan pentasyarufan yang dilaksanakan baik secara langsung ataupun melalui LAZISNU PC Lumajang dan Mojokerto, kami selaku panitia penggalangan dana erupsi memasang bukti bahwa donasi telah disalurkan sebagaimana mestinya,” terangnya pada NU Online Mojokerto.

Beliau juga menjelaskan LPJ dari hasil penggalangan dana selama sebelas hari bulan lalu telah di sampaikan melalui WhatsApp Group MWC NU Bangsal, karena masih banyak yang belum tercakup oleh LPJ tersebut, maka beliau berinisiatif memasang Banner tersebut dengan harapan bisa menjangkau seluruh donatur, baik pejalan kaki, pengguna jalan raya, Pedagang pasar sawahan dan seluruh aghniya’ yang ikut berpartisipasi.

Hal ini merupakan wujud transparansi, sebagai bentuk pertanggung jawaban panitia penggalangan dana kepada seluruh masyarakat luas dengan harapan semua yang diberikan oleh seluruh aghniya’ terbalaskan oleh Allah SWT dengan balasan yang terbaik.

Kontributor : LTN Bangsal