Home / Warta

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 03:06 WIB

Lazisnu Bangsal Kirim 66 Anak Yatim Terima Santunan di Hari Santri

Bangsal, NU Online Mojokerto – Memperingati Maulud Nabi Muhammad dan Hari Santri yang digelar oleh PCNU Kabupaten Mojokerto, Lazisnu bekerjasama dengan LP Ma’arif NU Kecamatan Bangsal pada Jumat (22/10) mengirim 66 anak Yatim.

Untuk diketahui 66 anak Yatim ini adalah siswa yang berasal dari sekolah dibawah naungan LP. Ma’arif. Mereka dikumpulkan terlebih dahulu di MI Sunan Ampel Sidomulyo untuk kemudian diangkut menuju PCNU Kabupaten Mojokerto.

Dengan membawa pengeras suara yang kecil, nampak terlihat Ketua Lazisnu Abah Shof Subhan beserta anggotanya menemani Ketua LP Ma’arif NU Kecamatan Bangsal Abah Afif Sidik mendata ulang anak anak Yatim tersebut dan menyiapkan seluruh anak Yatim agar segera naik kendaraan yang sudah disiapkan.

Baca Juga:  Departemen Jarkom PAC IPNU IPPNU Mojosari Isi Ramadhan dengan Gelar Rapat Koordinasi

Di dalam kendaraan, lantunan sholawat menggema mengiringi keberangkatan rombongan anak yatim tersebut sampai di Kantor PC NU Kabupaten Mojokerto.

Ketika telah sampai, 66 Anak Yatim dari Bangsal tersebut, menempati tempat yang telah disediakan oleh panitia. Dan mereka mengikuti rangkaian acara demi acara.

Tampak di depan, Ketua PC. Lazisnu Kabupaten Mojokerto, H. Rofiuddin, menjelaskan bahwa seluruh Anak Yatim akan menerima Beras 5 kg, bingkisan snack, dan uang saku sebesar Rp. 100.000, untuk setiap anak.

Baca Juga:  Gerakkan Pemuda Dengan Kegiatan Positif, PR GP Ansor Desa Brayung Adakan Kegiatan Majlis Dzikir dan Sholawat Rutin Setiap Bulan

Seluruh anak yatim dari Bangsal yang berada diantara sekitar 450 tampak bahagia menerima santunan. Abah Shof, saat membagikan santunan, berpesan kepada semua anak yatim agar uang tersebut dipakai dengan sebaik-baiknya.

“Uang ini jangan di pakai untuk beli paket game, disimpan dalam saku dan sampai di rumah lansung dikasihkan ke ibu yaaa…. ” Pesannya.

Kontributor : LTN Bangsal

Share :

Baca Juga

Warta

Kembangkan Dakwah Digital, LTN NU Mojokerto Jalin Kerjasama Dengan AMTV

PERGUNU

Gelar Kegiatan Perdana, Pergunu Kab. Mojokerto Langsung Membuat Halaqoh Aswaja An Nahdliyah

Warta

Giat Pertama Pasca Diklatama, Ini yang Dilakukan CBP KPP Mojosari

Warta

Pengurus Wilayah Sako Jawa Timur Bersama PC Sako Ma’arif Kab Mojokerto Launching Logo DIANPINRU

MWC NU

Lailatul Ijtima’ LDNU Kecamatan Mojoanyar, MWCNU: Kegiatan Yang Harus Terus Dijaga Sebagai Warisan Para Ulama

Warta

MWCNU Dlanggu Gelar Konferensi dengan Tema Meneruskan Dakwah Ulama dan Aqidah Aswaja

Warta

Semarakkan Lomba HSN, PC IPNU IPPNU Kabupaten Gelar Technical Meeting

Warta

PAC GP Ansor Pungging Gelar PKD dan Diklatsar Guna Cetak Kader Militan