Lama Vakum, Kini PR IPNU IPPNU Gumeng Terbentuk Kembali

Gondang, NU Online Mojokerto — Setelah 20 tahun vakum, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondang menggelar silaturahmi dengan pelajar Desa Gumeng dalam rangka melakukan sosialisasi dan pembentukan kembali Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Desa Gumeng yang bertempat di Masjid Desa Dumeng pada Ahad (13/2).

 

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Ranting NU Ds.Gumeng, Pembina IPNU PAC Gondang, Dan Tokoh Masyarakat setempat.

 

Agus Jaya Purnomo selaku sekretaris GP Ansor Kecamatan Gondang sekaligus pembina IPNU Kecamatan Gondang menyampaikan bahwa dirinya bangga dengan IPNU IPPNU yang mampu membentuk kader-kader baru di desa-desa yang belum terbentuk kepengurusan IPNU IPPNU. “IPNU IPPNU adalah masa depannya Nahdlatul Ulama, juga Ansor, Fatayat dan seterusnya. Sebelum ke jenjang yang lebih tinggi dianjurkan untuk mengikuti IPNU IPPNU, karena organisasi tersebut adalah tempat belajar yang mendasar. Setiap zaman ada orangnya, setiap orang ada zamannya,” tuturnya.

 

Bapak Mian selaku tokoh masyarakat Desa Gumeng, beliau menangis terharu karena mimpi yang selama ini diinginkan akhirnya bisa tercapai untuk mengadakan IPNU IPPNU di Desa Gumeng

 

Pada prosesi pemilihan ketua, terpilihlah nahkoda baru setelah 20 tahun vakum, yakni rekan Mussofi Asror terpilih sebagai ketua IPNU, dan rekanita Siti Hajar Tirta Ningtiyas terpilih sebagai ketua IPPNU.

 

Pewarta : Imron

Editor : W. T. Octavisani

Related Posts

NU Online Mojokerto