Home / MWC NU / Warta

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:02 WIB

Lailatul Ijtima’, LDNU Pacet Jelaskan Tentang Moderasi Beragama di Kuripansari

Pacet, NU Online Mojokerto

Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pacet melaksanakan Lailatul Ijtima yang bertempat di Masjid Nurul Huda Dusun Warubinatur, Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet, Rabu (15/06/22).

Kegiatan kali ini dihelat dengan berbagai rentetan acara, mulai dari Khotmil Al Quran oleh Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU), terapi Qurani oleh Jamiyah Ruqyyah Aswahah (JRA) Gondang, Pacet, Jatirejo (GOPAJA), dan acara puncak pengajian dari LDNU MWCNU Kecamatan Pacet.

Ketua MWCNU Kecamatan Pacet Agus Santoso menjelaskan Lailatul Ijtima ini adalah program dari LDNU MWCNU Kecamatan Pacet yang gerakannya dalam dakwah.

Baca Juga:  Baru 4 hari, MWCNU Bangsal Kumpulkan Donasi Rp 30 Juta

“Saat ini banyak mengambil gerakan program yang ditujukan untuk kemandirian NU diantaranya ada koinisasi, ziarah NU, dan yang terbaru ada BMT NU yang salah satu kantor cabangnya berada di Graha NU Pacet,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa LDNU MWCNU Kecamatan Pacet juga menggandeng beberapa lembaga serta badan otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama untuk dapat bersinergi dalam melaksanakan program kerja.

“Mari saling bersinergi membangun dan menjalankan program program yang ada di NU,” sambung Agus.

H Nur Rohmat selaku perwakilan LDNU MWCNU Pacet menjelaskan bahwasanya dalam Islam kita diajarkan untuk senantiasa menjaga kerukunan, terutama kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga:  Peringati Harlah Ansor ke-87, PAC GP. Ansor Jetis Gelar Ziarah ke Muasis NU

“Namun antar umat beragama juga harus mengerti tempat masing-masing terutama dalam mencari ilmu, yang Islam ya sekolah di Madrasah, yang Kristen sekolahnya ya ditempatnya,” paparnya saat menanggapi isu di Desa Kuripansari.

Kepala Desa Kuripansari, Warijan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen yang telah meluangkan waktu dan tenagannya untuk keberlangsungan kegiatan yang dilaksanakan oleh LDNU ini.

“Mudah-mudahan dengan terlaksananya Lailatul Ijtima ini, Desa Kuripansari mendapatkan barokahnya dan menjadi desa yang guyup rukun,” ujar Warijan.

Kontributor: Erik

Share :

Baca Juga

KOLOM

In Memoriam KH. Agus Sunyoto

Warta

Peringati Nuzulul Qur’an, Takmir Masjid An Nur Desa Sumberkembar Harapkan Warga Gemar Baca Al-Qur’an

Warta

Gus Aunulloh Habib, “Ketua Ansor Harus Faham Ansor dari A sampai Z”

IPNU

IPNU Sentonorejo Adakan Ngobrol Bareng Gusdurian

Warta

Warga Kesemen Rayakan Haul Mbah Junggo Jogoreso dan Mbah Wiro Djoyo Santiko dengan Pengajian Umum

Warta

PAC GP Ansor Pungging Turun Jalan Gelar Donasi Untuk Korban Erupsi Semeru

Warta

Perkuat Imun, PR IPNU IPPNU Sentorejo Trowulan lakukan SOLASI

Warta

Lewat Diklat, IPNU IPPNU Pungging Harapkan Kader Tertib Administrasi