Home / Warta

Jumat, 26 November 2021 - 09:41 WIB

Kolaborasi BASADA dan BAGANA Gelar Pengobatan Gratis Dalam Giat Ngaji Kader NU Mojosari

 

Mojosari, NU Online Mojokerto – Tim medis Banser Husada (BASADA) Kecamatan Mojosari berkolaborasi dengan Tim BAGANA (Banser Tanggap Bencana) menggelar pengobatan secara gratis bertempat di Balai Dusun Sumberjo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Selasa (23/11/2021).

 

Tim BASADA selama ini aktif mengadakan bakti sosial setiap Selasa di tempat Ngaji Kader NU Kecamatan Mojosari pada pukul 15.00 WIB – 17.00 WIB. Dalam bakti sosial tersebut ada kegiatan tensi darah, cek darah meliputi asam urat, kolesterol, dan diabet yang menjadi icon (kebanggaan) adalah pengobatan alternatif seperti ruqyah, pijat alternatif seperti bekam, ruqyah, pijat alternatif dan terapi batin.

Baca Juga:  BMT Mojopahit Gelar Halal Bi Halal Dan Laporan Keuangan

 

Rintikan hujan menemani rangkaian pengobatan gratis yang digelar oleh BASADA dan BAGANA. Antusiasme para warga Sumberjo pun patut diacungi jempol. Kurang lebih ada 25 warga sekitar yang datang di Balai Dusun Sumberjo untuk mengecek kesehatannya dan berobat. Para tim TAGANA menjemput para warga yang baru datang dan juga memberikan payung.

 

Mengingat Tim BASADA dan BAGANA memiliki cara pengobatan yang berbeda. Dalam giat bakti sosial tersebut mereka saling mengisi dan melengkapi yang merupakan salah satu bentuk khidmah di Nahdlatul Ulama.

 

Tim BASADA dan BAGANA juga bertukar ilmu mengenai metode – metode pengobatan yang mereka gunakan biasanya. Mereka saling memberikan suntikan ilmu dan saling belajar bagaimana cara menangani pasien dengan berbagai keluhan yang berbeda.

Baca Juga:  Satu-satunya di Mojokerto, MWCNU Pungging Launching Mobil Operasional Baru

 

“Untuk kedepannya semoga banom-banom NU yang lain dapat turut bekolaborasi dan berpartisipasi dalam giat bakti sosial BASADA, mulai dari Pagar Nusa, IPNU IPPNU ,Fatayat dan Ansor. Terkhusus untuk adik-adik IPNU IPPNU nya, mari kita belajar bersama tentang metode pengobatan, nanti adik IPNU IPPNU bisa belajar teknik bekam. Nantinya ilmu yang kalian dapat tidak hanya berguna saat kegiatan BASADA saja tapi juga dalam lingkungan keluarga,” pungkas Supri salah satu relawan BASADA Mojosari.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI)

Pencak Dor Lesbumi Mojokerto Meriahkan Festival Seni Santri 2022

Warta

Cetak Ahli Falak Berkualitas, PC LFNU Kabupaten Mojokerto Bentuk LFNU di Pondok Pesantren

Warta

One Week One Komisariat, Kader IPNU IPPNU Mojokerto Diharapkan Menerapkan Learning By Doing

Warta

Teladan! Gus Ali dan M. Yunus Serahkan Dua Mobil Inventaris ke PCNU

Muslimat NU

Peringati Isro Miroj, PC Muslimat Gelar Pengajian dan Donor Darah

Warta

Jelang Giat LMDS Rijalul Ansor Ngoro Gelar Istighosah

Warta

Pemberian Cenderamata Warnai Peringatan HAB KEMENAG RI Ke-76 Tahun 2022

Warta

TK Muslimat al Khotijah dan TK Perwanida Bekerjasama dengan Relawan Info Seputar Ngoro Gelar Semprot Disinfektan