Home / Warta

Selasa, 16 November 2021 - 06:29 WIB

Kirab Panji NU PAC GP Ansor Pacet, Ketua MWC NU Pacet : Ini Mengisyaratkan Bahwa NU Besar

Pacet, NU Online Mojokerto – Kirab bendera yang diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto sudah sampai di Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Pacet pada tanggal 15 November 2021. Pacet merupakan PAC ke-13 yang menerima panji-panji NU dari PAC Gondang yang selanjutnya diserahkan ke PAC Kutorejo tanggal 16 November 2021.

 

Kirab tersebut sudah dimulai hari Rabu 3 November 2021 tepatnya PAC Dawar Blandong dan selanjutnya diserahkan ke PAC lain yang ada di Kabupaten Mojokerto. Dan terakhir panji-panji tersebut akan berakhir di PAC Ngoro pada Minggu, 21 November 2021 kemudian dibawa ke kantor PCNU Kab. Mojokerto.

Baca Juga:  Potensial, MWCNU Pacet Harapkan Ranting Cepokolimo Mampu Jalankan Best Program NU

 

“Dengan penyerahan panji-panji NU baik lembaga dan banomnya, ini mengisyaratkan kepada kita bahwa NU itu besar. NU bukan punya satu bendera, tapi punya banyak bendera yang insyaAlloh disini ada 56. Itu hanya benderanya saja, belum manfaat yang diberikan dari masing-masing bendera Lembaga dan Banomnya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” terang Agus Santoso Ketua MWCNU Pacet dalam sambutannya di apel penerimaan panji-panji tersebut.

 

Setelah melaksanakan apel penerimaan, sahabat-sahabat Ansor, Banser serta Lembaga dan Banom NU lainnya membawa keliling panji-panji NU ke ranting-ranting Ansor yang ada di Kecamatan Pacet dan dimulai dari Gedung Graha NU Pacet Mojokerto menuju Cepokolimo, Claket, Kembang Belor, Pandan, dll yang merupakan zona timur.

Baca Juga:  Ikhtiar Menggapai Malam Lailatul Qadar, Warga NU Dusun Belor Menggelar Khotmil Al Qur’an

 

Pada tanggal 16 November 2021 akan lanjut kirab bendera lagi ke zona barat, kesiman Tengah, Wiyu, Sajen, Kemiri dst. Sekaligus menyerahkan panji-panji NU ke PAC Kutorejo.

 

“Di samping siar NU tujuan dari kirab tersebut adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturrahmi NU (lembaga dan banom) serta menunjukan kepada masyarakat Mojokerto khususnya Pacet bahwa NU itu besar yang terdapat macam-macam lembaga dan banom,” pungkas Gus Ali Mohammad Nasih ( Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto) dalam sambutan Apel Pembukaan kirab.

 

Kontributor : Abi

Share :

Baca Juga

Warta

Anggota PAR Dibopong Ke Tepian Saat Pelantikan PAR NU Se-Ranting Tampungrejo Berlangsung

Warta

Musyawarah Kerja Pertama MWCNU Gedeg, Rois Harapkan Pengurus NU Ikhlas dan Istiqomah Dalam Berkhidmah

Warta

Gelar Kegiatan Rutinan, PAC Fatayat NU Kecamatan Gedeg Datangkan Miss Hijab Indonesia Tahun 2021

Warta

Solusi Gus Masduki Atasi Banjir Tahunan Desa Tempuran Kec. Sooko Kab. Mojokerto

Warta

Berjalan 3 Minggu, BMT NU Jatirejo Tunjukkan Peningkatan

ISHARI NU

Muhammad Toha Hasan Nahkoda Baru PAC ISHARI NU Kecamatan Puri Masa Khidmah 2022-2026

Warta

Peringati Hari Santri, Ribuan Warga Nahdliyin Padati Lapangan Kutorejo

Warta

Jaring Peserta PKD, PAC GP. Ansor Kec. Ngoro Gelar Turba dan Sosialisasi Kepada IPNU dan Remas Desa Tanjangrono