Kirab Panji NU, Ketua MWCNU Gedeg, “Kami Sangat Mengapresiasi Kegiatan Ini”

Kirab Panji NU, Ketua MWCNU Gedeg, “Kami Sangat Mengapresiasi Kegiatan Ini”

NU Online Mojokerto – Kirab bendera merah putih dan panji-panji Nahdlatul Ulama (NU) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto, tiba di MWCNU Kecamatan Gedeg pada hari Sabtu (06/11), usai dari kirab di MWCNU Jetis.

Rombongan kirab tiba di lokasi Kantor MWCNU Kecamatan Gedeg pada pukul 15.30 WIB, dan segera dilaksanakan upacara penyambutan, yang dihadiri seluruh pengurus MWCNU Gedeg berikut Lembaga dan Banomnya.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yalalwathon, mars Ansor, mars Banser, Serah Terima bendera Panji – panji NU sekaligus tanda tangan. Selanjutnya sambutan-sambutan.

Sambutan pertama dari Ketua PAC GP Ansor Gedeg, Kuswanto. Dalam sambutannya, Kuswanto menyebutkan bahwa Kirab yang dilaksanakan oleh PC GP Ansor Kab Mojokerto, adalah ritual sakral yang berbeda dengan konvoi pada umumnya. Karena, menurut Ketua GP. Ansor Kecamatan Gedeg itu, rombongan membawa simbol simbol warisan para kyai dan ulama pendiri NU.

Ketua MWCNU Gedeg, H Moh sholikhan, dalam sambutannya menuturkan, MWCNU Gedeg sangat mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan kirab.

“Kita berdoa bersama agar sahabat sahabat yang tergabung dalam kirab panji panji NU, senantiasa diberikan kekuatan dan semangat yang berkobar untuk menegakkan negara Kesatuan Republik indonesia. Dan perlu kita ketahui bahwa rangkaian kegiatan ini untuk menyongsong pra Konfercab GP Ansor Kabupaten Mojokerto, yang bertepatan hari santri nasional dan hari Pahlawan” terangnya.

Kontributor : LTN Gedeg