Ketua PR IPPNU Terpilih Desa Wonosari Tekankan IPNU IPPNU Untuk Bangun Citra Baik NU

Ngoro, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Wonosari masa khidmat 2022-2024 telah usai dilantik. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Ahad (27/03/2022).

 

Ketua PR IPPNU Desa Wonosari, Laila Tsalitsatul Faizah Sayekti menyampaikan kepada NU Online Mojokerto bahwa visinya adalah mewujudkan IPNU IPPNU Desa Wonosari yang bermanfaat bagi masyarakat, berakhlaqul karimah, berilmu, dan berwawasan kebangsaan, serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT berlandaskan ajaran Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah.

 

Untuk mewujudkan visi tersebut, dia memiliki beberapa misi, yaitu :

1. Mendorong IPNU IPPNU Desa Wonosari untuk taat terhadap perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

2. Berusaha menjalankan roda organisasi berdasarkan PD-PRT dan PO IPNU IPPNU.

3. Menyusun dan melaksanakan program kerja yang profesional dan kredibel.

4. Membentuk kader yang dinamis, kreatif, dan inovatif.

5. Mempersiapkan kader-kader pemimpin NU dan bangsa di masa depan yang jujur, profesional, dan bertanggung jawab.

 

“Ketika terpilih menjadi ketua IPPNU ya pastinya senang, alhamdulillah bisa menambah pengalaman dan relasi. tapi di samping itu juga ada perasaan “beban” ketika nantinya menjabat apakah saya bisa amanah dan apakah saya bisa mewujudkan visi dan misi saya dengan tanggung jawab,” ungkap Lisa sapaan akrabnya.

 

Dia juga menjelaskan hal utama yang akan dicapai tentunya menjalankan program kerja yang telah disepakati bersama, selain itu IPNU IPPNU juga akan membangun citra NU di masyarakat juga satu hal yang penting. IPNU IPPNU itu kan banom NU yang paling kecil, jadi cara berkhidmat yang bisa dilakukan adalah berusaha menjaga nama baik NU.

 

“Harapan saya semoga PR IPNU IPPNU Wonosari nantinya tetap jaya dan eksis dalam membela NU di tingkatan paling dasar, semoga kami dapat amanah dalam menjalankan roda organisasi 2 tahun ke depan dan semoga apapun yang kami rencanakan dapat berjalan semestinya,” harapnya.

 

Pewarta : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto