Kerja Sama dengan LAZISNU, Takmir Masjid Al Fattah Menunggal Bagikan Zakat Mal 

Pungging, NU Online Mojokerto – 

Takmir Masjid Al Fattah Dusun Menunggal Desa Sekargadung Kecamatan Pungging, sore ini, Jumat (29/4/2022) membagikan zakat mal kepada para warga sekitar. Selain itu, masyarakat juga mempercayakan penyaluran zakatnya melalui pihak pengurus Masjid Al Fattah ini.

 

Takmir masjid juga bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pungging dalam pengumpulan dan pendistribusian zakat fitrah maupun zakat mal. Kerja sama ini tentunya mampu membuat zakat yang dikelola menjadi lebih sempurna. Sebagai lembaga zakat, LAZISNU tentunya sangat berpengalaman dalam bidangnya, dan memiliki personel yang ikut andil dalam kesuksesan acara ini.

 

Selain pendistribusian zakat, acara ini juga diisi dengan pengajian dan buka bersama dengan penerima zakat ini membuat suasana lebih indah, acara diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah.

 

Menurut penuturan salah satu penerima zakat, ia mendapatkan satu paket beras dan juga uang tunai serta makanan siap makan.

Panitia pelaksana menuturkan, kegiatan seperti ini adalah momentum yang bagus karena pihaknya merasa senang dengan kegiatan pembagian zakat, tidak seperti biasanya yang dibagikan ke rumah-rumah, akan tetapi kali ini dibagikan juga dengan disisipi acara buka bersama.

 

Kontributor: Khakim A. – LTN Pungging

Related Posts

NU Online Mojokerto