Keren, PAC IPNU IPPNU Kutorejo Gandeng Ranting dalam Kegiatan “SARIMI”

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Departemen Organisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kutorejo gelar Sharing dan Silaturahmi Bareng Departemen Organisasi (SARIMI) pada Ahad (13/03/2022).

 

Kegiatan SARIMI bertempat di Balai Desa Payungrejo dan melibatkan 3 Pimpinan Ranting (PR) yang berada di Korwil Selatan diantaranya PR IPNU IPPNU Simbaringin, PR IPNU IPPNU Payungrejo, dan PR IPNU IPPNU Kertosari.

 

Program Kerja (Proker) dari Departemen Organisasi tersebut turun ke bawah (turba) ke ranting-ranting yang bertujuan untuk 1. Sharing antar ranting, 2. Jaring aspirasi, dan 3. Sosialisasi. Kegiatan SARIMI tersebut dihadiri oleh Pembina PAC IPNU Kutorejo Bagus Amiruddin, Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo khususnya Departemen Organisasi dan kader-kader IPNU IPPNU di Pimpinan Ranting Korwil Selatan. Terpantau ada 30 peserta dalam kegiatan tersebut.

 

“Saat kegiatan harus tetap semangat, dan pasti akan menemukan arti kenyamanan. Berangkat saja dulu, nah saat sudah sampai di kegiatan nanti kalian akan menemukan kenyamanan, seperti dapat bertemu dengan teman dan masih banyak lagi,” ungkap Amiril Mukminin Ketua PAC IPNU Kutorejo.

 

Pembina PAC IPNU Kecamatan Kutorejo yang merupakan domisioner Ketua PAC IPNU Kecamatan Kutorejo Bagus Amiruddin juga menjelaskan saat era Disrupsi seperti ini kader IPNU IPPNU harus benar-benar memanfaatkan sosial media dalam organisasi. Mengingat peran media saat ini memiliki peran sangat penting, kreativitas kader dapat terasah yang selanjutnya dapat membangkitkan ghiroh dalam berjuang.

 

“Tapi tetap pertama yang harus diingat-ingat adalah harus mempunyai target dan tujuan saat mengadakan kegiatan, karena apabila ada target maka semangat kita akan terpacu, dan apabila target kita tercapai maka itu akan menjadi suatu kebahagiaan dan kebanggaan. Kita harus selalu ingat dengan target dan target itu tidak dapat diukur dengan uang,” ujarnya.

 

Rekan Ulin Waka 1 Organisasi juga mengatakan kalau acara tersebut dibuat sesuai intruksi ketua PAC IPNU IPPNU Kutorejo untuk fokus mengayomi ranting. Jadi, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo ingin lebih dekat dengan ranting dan juga mensinergikan antara anggota ranting dan PAC.

 

“Meskipun sebelumnya hujan deras tapi tidak menyurutkan semangat rekan rekanita, acara dimulai dengan istighosah bareng setelah sambutan dan acara inti dengan sharing bareng, memang acara ingin dikemas sederhana karena bersifat rutinan, mottonya sederhana tapi istiqamah,” terangnya.

 

“Kesannya diluar ekspektasi, yg awalnya dikira akan sedikit yg ikut karena hujan deras namun ternyata yg datang banyak dan meriah. Tetap istiqomah dan ranting semakin semangat akan kegiatan ini. Kedepannya semoga ranting-ranting di Korwil Selatan ini dapat berkolaborasi dalam mengadakan kegiatan,” pungkasnya.

 

Kontributor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto