Gelar Kegiatan Rutinan, PAC Fatayat NU Kecamatan Gedeg Datangkan Miss Hijab Indonesia Tahun 2021

Gelar Kegiatan Rutinan, PAC Fatayat NU Kecamatan Gedeg Datangkan Miss Hijab Indonesia Tahun 2021

Gedeg, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Gedeg menggelar kegiatan rutin Diba’ Kubro dan Anjangsana pada Minggu (09/01/2021) bertempat di Balai Desa Berat Wetan.

 

Kegiatan rutinan ini dihadiri oleh seluruh kader Fatayat NU di wilayah Kecamatan Gedeg. Turut hadir di dalamnya Kepala Desa Berat Wetan dan Miss Hijab Indonesia Tahun 2021, Nurul Iftitah.

 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Berat Wetan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung jalannya acara.

 

“Saya berikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sukses dalam menyelenggarakan acara ini, dan terima kasih saya ucapkan, mewakili segenap jajaran perangkat Desa Berat Wetan, kepada seluruh elemen yang turut berperan serta dalam menyukseskan jalannya kegiatan ini,” ujarnya.

 

Senada dengan hal itu, Nurul Iftitah, Sang Juara Kontes Miss Hijab Indonesia Tahun 2021, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para kader Fatayat NU yang hadir dalam kegiatan. Pihaknya pun menuturkan bahwa kesuksesan yang dicapainya saat ini tak lepas dari jasa-jasa dan peran serta para kader Fatayat NU yang telah membimbingnya di masa lalu.

 

“Terima kasih saya ucapkan kepada ibu-ibu Fatayat. Karena berkat njenengan semua (ibu-ibu semua) saya bisa berada di posisi sekarang ini,” ucapnya saat membuka sambutan.

 

Dalam menyampaikan sambutannya, pemudi asal Desa Banci ini memberikan wawasan serta motivasi kepada para kader Fatayat NU terkait pentingnya edukasi (pendidikan) bagi kalangan perempuan, terkhusus bagi mereka (kalangan perempuan) yang bertempat tinggal di lingkungan pedesaan.

 

“Edukasi itu sangat penting, khususnya bagi kalangan perempuan. Karena ibu adalah madrasatul ula/sekolah pertama bagi anak. Bagaimana bisa seorang anak bisa memiliki akhlak yang bagus, karakter yang kuat, serta kecerdasan akal, apabila tidak dibarengi dengan edukasi yang dimiliki oleh seorang ibu itu sendiri,” tuturnya kepada para kader.

 

Di sela-sela sambutannya yang cemerlang itu, pemudi yang kerap disapa dengan nama Titah itu juga menyisipkan pesan bagi siapa pun yang dikaruniai anak perempuan dalam keluarganya. Dalam hal ini, pihaknya mengimbau untuk mengikutsertakan anak-anak perempuannya itu untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan bermanfaat yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah setempat.

 

“Sekarang kegiatan yang bermanfaat sudah banyak difasilitasi oleh pemerintah. Alangkah baiknya njenengan semua, khususnya yang memiliki anak perempuan, untuk mengikutsertakannya dalam kegiatan tersebut. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bekal untuk mereka nantinya saat terjun kembali kepada masyarakat, dan merupakan salah satu bentuk partisipasi kita dalam hal emansipasi wanita di bidang edukasi dan pembangunan,” pesannya memungkasi sambutan.

 

Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Gedeg, Irkhatus Sholikah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Ranting Fatayat NU Se-Kecamatan Gedeg yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan rutinan ini. Pihaknya berpesan agar para kader dapat senantiasa bersemangat dalam mengikuti kegiatan sholawat.

 

Tak lupa, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Miss Hijab Indonesia Tahun 2021 atas wawasan serta motivasi yang telah diberikan kepada para kader Fatayat NU yang hadir dalam kegiatan.

 

Untuk diketahui, penghujung akhir kegiatan Anjangsana ini diisi dengan pemberian mau’izhoh hasanah oleh Bu Nyai Richlah Muhayyaroh, sebelum kemudian ditutup dengan pembacaan doa.

 

Kontributor: LTN MWCNU Kecamatan Gedeg