Jumat Berkah, KPAY Sinar Tahlil Santuni 200 Anak Yatim

Jatirejo, NU Online Mojokerto — Komunitas Peduli Anak Yatim (KPAY) Sinar Tahlil mengadakan doa bersama setiap Jum’at legi sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim yang ke-126 bertempat Masjid Nurul Islam Dusun Sumengko Desa Sumengko Kecamatan Jatirejo Kab Mojokerto, dilaksanakan pada hari Jum’at (04/02) siang.

 

Komunitas Peduli Anak Yatim (non panti) menjadi patner NU CARE LAZISNU yang mempunyai misi yang sama. Acara santunan ini diikuti oleh 200 anak yatim dari 214 yatim yang terdaftar semua anak yatim datang ditemani ibunya. Setiap anak mendapatkan uang saku Rp100.000,00,- (seratus ribu rupiah) serta sembako (beras, mie instan, dan minyak goreng).

 

Santunan anak yatim berlangsung ramai dan terlihat banyak anak-anak yang bermain berlarian disekitar masjid dengan cerianya bermain bersama teman barunya.

 

Pembacaan Tahlil dipimpin oleh Ustad Suparno, dan Pembacaan Sholawat Nabi diiringi Grub rebana sholawat dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jatirejo.

 

Moh. As’ari mewakili pengurus KPAY Sinar Tahlil menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi masyarakat Desa Sumengko yang telah ikut serta mensukseskan santunan anak yatim ini. “Do’a anak yatim itu manjur, saking manjur nya do’a anak yatim dimintai do’a sangat sulit seperti kiai, karena masih anak anak jadi biasa saat pembacaan tahlil masih bermain berlarian diluar. Anak yatim ini sangat dicintai oleh Rasulullah.” Tuturnya.

 

Do’a dipimpin oleh KH Cholil Nasyirudin selaku Pengasuh KPAY Sinar Tahlil sekaligus perintis kegiatan santunan dan do’a bersama yatim non panti.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian sembako (beras, mie instan, dan minyak goreng) dan uang saku kepada anak yatim.

 

Pewarta: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto