Jelang Konferancab, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kemlagi Adakan Rihlah Muassis IPNU IPPNU

Kemlagi, NU Online Mojokerto — Beberapa minggu jelang konferensi anak cabang (Konferancab) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kemlagi semakin meningkatkan rasa persaudaraan antar kader. Hal ini terbukti dengan diaadakannya Rihlah Muassis IPNU IPPNU, Sabtu – Ahad (5-6/02/22). Kegiatan ini diikuti oleh pengurus harian serta anggota PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kemlagi secara umum.

 

Rihlah muassis IPNU-IPPNU merupakan agenda rutin disetiap kepengurusan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kemlagi. Selain berziarah ke makam ketua umum pertama IPNU (Prof.Kh.Tolha Mansyur) dan ketua umum pertama IPPNU (Hj. Umroh Mahfudho) di daerah Dongkelan, Kauman, Tirtonirmolo, Bantul, Yogyakarta, rekan – rekanita juga menyempatkan untuk berlibur bersama ke Pantai Idrayanti di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta.

 

“Ajang seperti ini merupakan kegiatan yang penuh barokah, tidak hanya bagi rekan – rekanita tapi juga barokah bagi para penjual yang ada disekitaran makam, mereka bisa mendapatkan rejeki dari berjualan diarea pemakaman yang banyak dikunjungi para peziarah, selain itu kegiatan ini juga saya sebut dengan istilah healing islami, karena kegiatannya tidak hanya bermuatan amaliyah saja tapi juga sarana rekreasi bagi rekan-rekanita,” ujar Salman Alfarisi Waka 1 PAC IPNU Kecamatan Kemlagi.

 

Ditengah guyuran hujan, serta dinginnya wilayah Yogyakarta, tidak menyurutkan semangat para kader militan IPNU IPPNU untuk menjalankan segala rangkaian acara pada rihlah kali ini.

 

Rekan Muhammad Syarifudin selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Kemlagi berterima kasih atas partisipasi rekan – rekanita dalam mensukseskan acara ini. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana memperkokoh rasa cinta terhadap organisasi dan kegiatan ini bisa rutin diistiqomahkan setiap periode kedepannya.” Harapnya.

 

Pewarta: Abdur Kemlagi

Related Posts

NU Online Mojokerto