Jam’iyah Ruqyah Aswaja Gelar Ruqyah Massal di Jatirejo

Jam’iyah Ruqyah Aswaja Gelar Ruqyah Massal di Jatirejo

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Jam’iyyah Ruqyah Aswaja melaksanakan Ruqyah massal di masjid Sabilul Muttaqin Dusun Kanigoro Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto pada Ahad malam (21/11) dari pukul 20.00 – 22.30 WIB.

Ruqyah massal ini turut dihadiri oleh MWCNU Jatirejo beserta rombongan dan juga warga sekitar, ada pula dari luar Jatirejo yang juga menjadi peserta ruqyah.

Sebelum acara ruqyah, Gus Ibad, Ketua JRA memberikan sambutan pembuka. Dalam sambutannya ia menyatakan bahwa terapi Al-qur’an bisa nengobati segala macam penyakit medis dan non medis.

Gus Ibad menjelaskan ruqyah adalah do’a perlindungan dengan membaca ayat-ayat Al-qur’an, nama-nama Allah, sifat-sifat Allah dan do’a-do’a ma’tsurat lainnya baik berbahasa arab atau selain bahasa arab yang dimengerti maknanya disertai tiupan untuk menghilangkan penderitaan, penyakit dan untuk semua hajat.

“Manusia sebenarnya dihadapan Al-qur’an adalah pasien, jadi semua orang butuh diruqyah tidak menunggu ia sakit atau ruqyah tidak harus reaksi muntah, Jam’iyyah Ruqyah Aswaja ” JRA ” menjadi sayap LDNU untuk membentengi warga NU agar tidak ruqyah selain NU. Dan ruqyah seperti ini bisa berpindah-pindah atau ada permintaan dimana saja yang mau diruqyah,” tutur Gus Khoirul Ibad Spd I, Ketua PC Jam’iyyah Ruqyah Aswaja.

Acara ruqyah massal ini berlangsung kondusif meski ada beberapa seperti merasakan kesakitan namun setelah selesai badan terasa berbeda dari sebelum diruqyah, bahkan salah seorang peserta mengatakan bahwa badannya terasa lebih enak dari pada biasanya.

Setelah ruqyah selesai peserta boleh pulang dan infaq seikhlasnya. (Hadi)