Jalankan Program Safari Ramadhan, Fatayat dan Muslimat NU Jatirejo Adakan Kolaborasi

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat dan Muslimat Jatirejo adakan Safari Ramadhan ke tiga bertempat di Masjid Baitul Muslimin Desa Gebangsari (13/04/22). Acara tahunan ini berlangsung selama bulan Ramadhan dengan berpindah-pindah tempat dari ranting ke ranting.

Anggota Muslimat dan Fatayat ini terlihat sangat antusias dalam menyemarakkan Safari Ramadhan yang merupakan agenda tahunan dua organisasi tersebut. Terlihat pada pagi hari dihadiri sekitar 180 anggota yang mengisi daftar hadir acara dan ada pula diantara mereka yang langsung masuk tanpa mengisi daftar hadir. Terhitung hingga pukul 09.45 WIB terlihat anggota terus berdatangan.

Acara Safari Ramadhan dibukan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an  oleh Dwi Rahma mewakili Fatayat, dilanjut dengan pembacaan tahlil istighosah dan sholawat bersama. Kemudian secara formil terdapat sambutan-sambutan dari beberapa tokoh.

Sutami selaku ketua PAC Muslimat Jatirejo dalam sambutannya memperkenalkan kantor kas pembantu Baitul Mal wa Tamwil (BMT) Jatirejo yang berlokasi di sentra pasar Dinoyo. Sementara Anik, M.K. S.Pd., dalam sambutannya memberikan instruksi khusus agar sahabat-sahabat Fatayat segera mengirimkan delegasi per ranting untuk dibuatkan SK JPZIS ranting Fatayat NU dari PC Lazisnu.

“Untuk sahabat Fatayat segera mengirimkan minim lima nama per ranting hari ini, tadi sudah saya share di grup whatsapp agar segera diisi dan nanti dibuatkan SK JPZIS ranting Fatayat NU dari PC Lazisnu. Jika sudah mendapatkan SK bisa melaksanakan zakat agar tidak disebut ilegal.” Ujarnya.

Kegiatan berjalan hingga siang hari dan ditutup oleh doa yang terlebih dahulu diisi dengan pengajian kitab oleh Ibu Nyai Siti Muawanah.

 

 

Pewarta: Sang Hadi (LTN Jatirejo)

Editor: Etika Nurmaya

Related Posts

NU Online Mojokerto