Ishari NU Mojokerto Turut Memeriahkan Haul Jam’ul Jawami’ Ke-55

Sooko, NU Online Mojokerto — Ikatan Seni Hadrah Nahdlatul Ulama atau Ishari NU Kabupaten Mojokerto turut serta dalam memeriahkan haul jam’ul jawami’ ke-55 Pondok Pesantren Darul Hikmah, Kedungmaling, Sooko (15/1).

 

Kegiatan yang terpusatkan di Masjid Baitul Mansyur PP. Darul Hikmah Kedungmaling Sooko ini, diikuti sekitar 1000 jamaah Ishari NU yang berasal dari kecamatan Sooko, Puri, Trowulan, Jatirejo, Dlanggu, dan Gondang.

 

Gus Farid Jatmiko, Ketua Ishari NU Kab. Mojokerto bersyukur Ishari NU bisa turut dalam Haul Jam’ul Jawami’.

 

“Alhamdulillah. Tahun ini kita bisa ikut meriahkan Haul Jam’ul Jawami’ dengan tetap mematuhi Prokes yg ketat. Jama’ah melaksanakan Rodat/tarian dengan berjarak dan bermasker” ujarnya.

 

Beliau juga mengatakan bahwa malam ini jamaah Ishari terbagi di beberapa tempat agar semua kegiatan terlaksana dengan baik.

 

“Pada malam hari ini, benar-benar melaksanakan kegiatan Mojokerto bersholawat. Mulai dr Haul Jam’ul Jawami’ PP. Darul Hikmah, kemudian Haul Sesepuh di Kediaman salah satu Mustasyar PC. ISHARI NU (Gus M. Anshori) Desa Sidorejo Kec. Jetis dan Haul KH. Muhaimin Nur PP. Nurul Huda Surodinawan Kota Mojokerto. Jama’ah ISHARI NU kita bagi agar masing2 kegiatan terlaksana dg baik. Alhamdulillah 3 kegiatan tersebut semuanya sukses,” imbuh Ketua Ishari.

 

 

Ketua Panitia Haul Jam’ul Jawami’ ke55, Gus M. Muzakki Basyaruddin menyampaikan bahwa tahun ini Haul Jam’ul Jawami’ diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

“Kita mengawali agenda tahunan Jam’ul Jawami’ ini dengan protokol kesehatan ketat, tahun kemarin kita sempat tidak bisa melaksanakan karena pandemi Covid-19.” Terangnya.

 

Beliau juga berharap agar pandemi segera usai dan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara haul.

 

“Harapan kami semoga Pandemi ini segera diangkat oleh Allah SWT sehingga pelaksanaan Jam’ul Jawami’ di tahun-tahun berikutnya berjalan dengan sukses. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga acara berjalan dengan khidmat dan sukses namun tetap sesuai protokol kesehatan yg ketat.” Tutupnya. (af)

Related Posts

NU Online Mojokerto