Insiden Kebakaran Rumah Warga di Komplek Pasar Dinoyo Jatirejo, Muslimat NU Jatirejo Berikan Donasi Kepada Korban

Segenap jajaran pengurus Muslimat NU Jatirejo menuju rumah Ibu Sunarti, korban kebakaran di Desa Dinoyo (13/04/22). Jajaran pengurus Muslimat Jatirejo ini mendapati kabar bahwa telah terjadi kebakaran di salah satu rumah warga di komplek Pasar Dinoyo Jatirejo.

Kebakaran terjadi di rumah Ibu Sunarti pada hari Sabtu, 2 April 2022 kisar pukul 15.30 WIB. Berawal dari POM mini yang berada di halaman rumah miliknya terpantik oleh api mengakibatkan kebakaran dan menghanguskan 60% bangunan. Akibatnya kini Ibu Sunarti tidak bisa menempati rumah tersebut dan memilih tinggal sementara di rumah saudaranya bertempat di Dusun Tumapel Desa Jatirejo.

Kedatangan pengurus Muslimat ke rumah Ibu Sunarti ini dalam rangka memberikan bantuan sekaligus support kepada Ibu Sunarti dan keluarga untuk memulihkan keadaan seperti sedia kala. Santunan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 2.850.000 (dua juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah). Uang donasi tersebut terkumpul dari donasi yang dilakukan oleh ranting-ranting Muslimat se Kecamatan Jatirejo.

“Saya berharap uang tersebut bisa dimanfaatkan oleh korban meskipun jumlahnya sedikit dan dapat meringankan bebannya.” Ujar Ibu Sutarmi Ketua Muslimat Jatirejo saat diwawancarai tim LTNNU Jatirejo.

Pemberian santunan ini berlangsung setelah Muslimat mengadakan kegiatan Safari Ramadhan di Desa Gebangsari. Pemberian bantuan berlansung singkat dan kemudian jajaran Pengurus Muslimat beranjak pulang.

 

Pewarta: Sang Hadi (LTN Jatirejo)

Editor: Etika Nurmaya

Related Posts

NU Online Mojokerto