Ini Gebrakan Baru PAC GP Ansor Jetis yang Menjadi Bukti Merebaknya Inovasi Syiar NU

Jetis, NU Online Mojokerto – Untuk kesekian kalinya, PAC GP Ansor Kecamatan Jetis melakukan gebrakan dengan membuat kegiatan baru yakni pembacaan Manaqib Jawahirul Ma’ani. Acara yang mulanya digagas oleh Ansor dari Ranting Bendung sebagai salah satu kegiatan rutinnya, kini seakan menjadi agenda bersama seluruh kader Ansor di Kecamatan Jetis. Terbukti dengan banyaknya anggota yang hadir dari berbagai ranting pada Rabu (13/04/2022) di kediaman Ketua Ranting Ansor Bendung Sahabat Arjun Ismail.

 

Tak kurang dari empat puluhan kader menyempatkan waktunya untuk hadir meskipun kegiatan dibulan Ramadhan ini terbilang padat. Nampak hadir Ketua PAC Ansor Kecamatan Jetis sahabat Ibnu Qohar beserta jajarannya dari pengurus harian. Terlihat pula perwakilan dari sahabat sahabat Banser dari satkoryon Jetis yang turut mengawal kegiatan dari awal hingga akhir.

 

Dalam sambutannya Sahabat Ibnu Qohar sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini dan berharap bermunculan inovasi-inovasi syiar lainnya dari ranting ranting lain yang ada di Kecamatan Jetis. Selain itu beliau menyampaikan rangkaian kegiatan yang ada selama bulan Ramadhan dimulai dari safari, peringatan malam Nuzulul Qur’an, agenda bersama, dan agenda agenda lain yang sudah tersusun rapih selama satu bulan.

 

Pembacaan manaqib berjalan lancar dan khidmat dengan kekhusu’an yang nampak dari wajah kader kader yang hadir. Acara ditutup dengan Mau’idzotul Hasanah yang disampaikan oleh Penasihat PAC GP Ansor Kecamatan Jetis Sahabat Kinarto.

 

Beliau berpesan untuk mencermati makna dari surat Al Asr yang mengingatkan kita untuk terus istiqomah menata iman, beramal sholeh, dan saling ingat mengingatkan dalam hal kebaikan.

 

Kontributor LTN NU Jetis

Related Posts

NU Online Mojokerto