Ikhtiar Menggapai Malam Lailatul Qadar, Warga NU Dusun Belor Menggelar Khotmil Al Qur’an

Pacet, NU Online Mojokerto – 

Dalam bulan Ramadhan ada 1 malam istimewa yang disebut malam lailatul Qadar. Dalam Kitab Suci umat Islam yakni Al Qur’an, dijelaskan bahwa malam tersebut lebih baik dari seribu bulan, yang berarti jika beribadah di malam tersebut sama dengan beribadah selama 1000 bulan. Malam tersebut tidak dijelaskan pasti kapan datangnya, namun ada tanda-tanda yang dijelaskan untuk berikhtiar mendapatkannya.

Dan untuk Ikhtiar mendapatkan malam Lailatul Qadar tersebut, Warga NU Dusun Belor menggelar Khotmil Qur’an pada hari Jum’at, 22 April 2022 Masehi yang bertempat di Musholla Baitul Mu’min Dusun Belor, Desa Kembangbelor.

Khotmil Qur’an dimulai ba’dha tarawih yang diawali tawasul oleh Ustaz Nur Huda selaku Ketua Ranting NU Kembangbelor. Pelaksanaan Khotmil Qur’an ini diikuti oleh ± 50 Warga NU dari unsur pengurus Ranting NU, dan Banom.

“Khotmil Qur’an ini kami selenggarakan sebagai wujud ikhtiar kami mencari barokah Al Qur’an dan menggapai malam Lailatul Qadar,” Jelas Ustaz Nur Hudah, Ketua Ranting NU Desa Kembangbelor.

Beliau berharap kegiatan Khotmil Qur’an ini akan berjalan istiqomah, bukan hanya di bulan Ramadhan tahun ini namun juga di bulan Ramadhan tahun depan.

Kontributor : Yus Sahril Shobirin, LTN Pacet

Editor: Wahyu T. O.

 

Related Posts

NU Online Mojokerto