Hujan Mengiringi Penutupan Ngaji Rutin Selosoan Kitab Mukhtarul Hadits

Ngoro, NU Online Mojokerto – Ngaji rutinan kitab mukhtarul hadits yang dilaksanakan setiap hari Selasa malam yang diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Ngoro ini merupakan program dari pengurus LDNU, namun yang mengisi kajian kitab secara bergantian di setiap minggunya tujuannya agar mereka bisa menyerap ilmu dari beberapa sumber yang berbeda beda.

 

Pada Selasa malam (29/03/22) kegiatan ini ditutup sementara karena sebentar lagi sudah memasuki bulan suci ramadhan, dimana rata rata dari semua pengurus dari jajaran MWC NU Ngoro bila sudah memasuki di bulan ramadhan mereka sibuk dengan kegiatan keagamaan di ranting masing masing.

 

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus MWC NU, anggota GP Ansor, Banser, Rijalul Ansor, IPNU, dan anggota masing masing banom baik yang ada di tingkatan ranting maupun tingkatan anak cabang.

 

Walaupun acara penutupan kali ini diselimuti dengan turunnya hujan tapi tidak menyurutkan niat bagi warga nahdliyin untuk tetap datang guna untuk mencari ilmu agama yang disampaikan oleh para kyai yang ada di Kecamatan Ngoro, karena mereka sadar bahwasannya hujan itu merupakan rahmat dari Allah swt.

 

Dalam acara rutinan ini biasanya dimulai dengan pembacaan tahlil dan istighosah kemudian dilanjutkan dengan acara inti yakni pengajian kitab lubabul hadits, dalam kesempatan kali ini yang bertugas untuk mengisi kajian kitab kuning beliau adalah KH. Ahmadun Bashori selaku rois syuriah MWC NU Kecamatan Ngoro.

 

Semoga dengan ngaji rutinan ini warga nahdliyin bisa menambah ilmu yang bermanfaat, hidup yang barokah, maslahah fiddini waddunya hattal akhiroh.

 

Kontributor LTN NU Ngoro : Hasan

Editor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto