Harlah Pergunu, H Saiful Anam Berikan Motivasi Pergunu Bangsal

Bangsal, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Bangsal menggelar acara istighosah dan do’a bersama dalam rangka memperingati Harlah Pergunu yang ke-70 dengan tema “Guru Mulia Membangun Peradaban Dunia” yang bertempat di MI Sunan Ampel Sidomulyo pada hari Rabu, 30 Maret 2022.

 

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, dipimpin langsung oleh Ibu Nurna Kurnia Dewi, S.Sos selaku MC, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Ustadz Ulil Shouma beserta istighosahnya.

 

Ketua PAC Pergunu Kecamatan Bangsal Bapak Yuhantok Th, S.Pd. dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasinya atas semua dukungan baik materi ataupun non materi dari semua pihak terutama jajaran dewan guru di MI Sunan Ampel.

 

Dihadapan seluruh anggota yang hadir sekitar 150 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah MI, RA/TK beserta dewan guru sekecamatan Bangsal, beliau juga dengan rendah hati mengharapkan bimbingan lansung dari Ketua PC Pergunu Kabupaten Mojokerto Bapak H. Saiful Anam, S.Ag., M.Pd.I., untuk bisa menjalankan roda organisasi dengan baik dan sukses disetiap melaksanakan agendanya.

Bagai gayung bersambut, Bapak H. Saiful Anam, S.Ag., M.Pd.I dengan antusias menjelaskan secara rinci apa dan bagaimana caranya seorang anggota berhidmah di NU melalui organisasi Pergunu.

 

Dimulai dengan menyapa setiap Guru yang hadir, beliau menjelaskan bahwasanya Pergunu adalah organisasi yang sudah diakui oleh pemerintah dan berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

 

Lebih lanjut H. Saiful Anam menjelaskan profesi sebagai guru, baik di lembaga formal ataupun non formal juga bisa ikut mendaftarkan diri secara online di website resmi Pergunu untuk menjadi anggotanya. “Karena Pergunu adalah organisasi profesi yang diakui oleh pemerintah.” tuturnya.

 

Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang 4 kompetensi dasar yang harus dimiliki seorang guru; pertama, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Profesional, dan terakhir Kompetensi Sosial.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau juga menguraikan banyaknya manfaat yang diperoleh jika bisa ikut dengan organisasi Pergunu ini, selain mendapatkan keberkahan sebagai Banom Organisasi Nahdlatul Ulama.

 

Nampak hadir pula dalam acara tersebut, Drs.H. Lukman Hakim, M.Si. selaku Ketua MWC NU Bangsal beserta Pimpinan KSPPS BMT NUM Kecamatan Bangsal Bapak Muhammad Nur Hasan.

 

Kontributor : LTN Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto